25 radar bogor

Pegiat Tonis Kota Bogor Ukir Prestasi di Fornas Palembang

 

PALEMBANG-RADAR BOGOR, Kota Bogor mengukir prestasi dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Palembang 2022. Pegiat yang tergabung dalam Induk Olahraga (Inorga) Tonis Provinsi Jawa Barat, meraih satu medali perak dan dua medali perunggu.

Baca Juga : Target KORMI Kota Bogor Terpenuhi, Raih Prestasi Gemilang di Forprov IV Jawa Barat

Satu medali perak disumbang Hayati Muntodiroh/Leni Mulyani yang terjun di nomor ganda putri Kelompok Usia (KU) 40. Serta dua perunggu atas nama Tektano Grandyanto/Ambo Upe di ganda putra dan Lena Mulyana yang terjun di tunggal putri bebas usia.

Baca Juga : Kirim Inorga Ikuti Forprov Jabar IV di SUmedang, KORMI Kota Bogor Siap Ukir Prestasi Maksimal

Adapun Jabar saat ini menduduki peringkat kedua klasemen perolehan medali dengan 23 emas, 21 perak dan 19 perunggu.

Ketua Perkumpulan Tonis Seluruh Indonesia (Pertonsi) Kota Bogor, Tektano Grandyanto mengaku bangga dengan torehan prestasi yang diraih para pegiatnya.

Sekeda diketahui, tonis adalah singkatan badminton tenis, yakni jenis olahraga yang menggabungkan cabor tenis dengan ukuran lapangan menggunakan standar lapangan bulutangkis.

“Alhamdulillah Tonis Kota Bogor ikut menambah prestasi Jabar di Fornas tahun ini. Semoga tahun depan kami dapat memberikan prestasi maksimal,” ujarnya, Selasa (5/7).

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan, dirinya bangga dan mengapresiasi raihan Inorga Pertonsi Kota Bogor. “Kami sangat mengapresiasi Inorga yang meraih prestasi, karena mereka juga berangkat secara mandiri.”

“Semangat mengukir prestasi untuk Jabar dan Kota Bogor di Bumi Sriwijaya, menjadi sebuah kebanggaan bagi para penggiat dan pegiat olahraga masyarakat,” tukasnya. (rur)

 

Editor : Ruri Ariatullah