25 radar bogor

Lukai Dua Korban, Pelaku Pencurian Handphone Ditangkap

Lukai Dua Korban, Pelaku Pencurian Handphone Ditangkap
Lukai Dua Korban, Pelaku Pencurian Handphone Ditangkap

NANGGUNG-RADAR BOGOR, Polsek Nanggung mengamankan satu tersangka C alias K (30), pelaku pencurian handphone di peternakan Ayam, CV Asta Kencana di Desa Batu Tulis, Kecamatan Nanggung.

Kanit Reskrim Polsek Nanggung Ipda Rahman Nurjaman mengatakan, pengungkapan yang dilakukannya berawal dari informasi masyarakat.

“Kami langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dengan berkoordinasi Tim Resmob Polres Bogor pada penyelidikan kasus dengan mengamankan seorang pelaku berinisial C alias K (30),” ungkapnya.

Baca juga: DPRD Desak DLH Tangani Pencemaran Sungai Cileungsi

Ia mengatakan, akibanya, dua orang karyawan peternakan, yakni EF dan ES mengalami luka di bagian tangan dan punda. Terkena sabetan golok dan samurai yang dibawa pelaku.

“Dalam aksinya tersangka memanjat pagar dengan menggunakan sebuah tangga, setelah berhasil masuk tersangka ini mengambil dua buah handphone,” tegasnya

Bahkan kedua korban ini melakukan perlawanan dengan bambu dan kayu kepada para pelaku.

Baca juga: H-4 Idul Adha, DKPP Kembali Periksa Kesehatan Hewan Kurban

“Dari pengakuan pelaku C, dirinya tidak sendirian dibantu temannya berinisial R (44) yang masih dalam daftar pencarian orang (DPO),” kata Iman.

Dia menambahkan, saat penangkapan pelaku sempat melakukan perlawanan dan mencoba untuk melarikan diri. Sehingga dilakukan tindakan melumpuhkan dengan timah panas mengenai kakinya.

“Pelaku dikenakan dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun penjara,” katanya.(Abi)

Editor: Rany