25 radar bogor

Asap Putih Selimuti Jalan di Tangerang Ini, Polisi Ungkap Penyebabnya

Asap Putih
Kondisi Ruas Jalan Gatot Subroto (Gatsu), Cimone, Kota Tangerang, diselimuti asap putih tebal Rabu (6/7/2022) pagi.

TANGERANG-RADAR BOGOR, Ruas Jalan Gatot Subroto (Gatsu), Cimone, Kota Tangerang, diselimuti asap putih tebal Rabu (6/7/2022) pagi.

Baca Juga : Tol Serpong-Balaraja Jalani Uji Laik Fungsi Pra-Operasional

Peristiwa itu terekam dalam sebuah video dan sempat viral di sosial media, khususnya di aplikasi Whatsapp Group.

Dalam video terlihat ketika peristiwa terjadi, lalu lintas sempat alami kemacetan.  Diduga asap putih itu berasal dari tabung gas karbon dioksida (C02) yang bocor dari salah satu gedung perusahaan di jalan tersebut.

Menanggapi kejadian asap putih menyelimuti Jalan Gatsu Cimone ini, Kapolsek Karawaci Kompol Hasoloan Situmorang menuturkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

“Sudah kita tangani bukan gas bocor. Jadi diduga kelalaian karyawan jadi lupa nutup kran dia merasa panik terus lama terbuka akhirnya itu,” ujar Kompol Hasoloan saat dikonfirmasi wartawan.

“Jadi itu liquid CO2, yang keluar itu bahan APAR yang biasa diisi untuk tabung APAR. Nah, bahannya itu kan bentuknya dry ice, kalau keluar dari tabung seperti es kering jadi berasap seperti itu,” jelasnya.

Baca Juga : Sepi Tamu, Hotel Bayak Milik BUMdes Cipayung Ini Terancam Bangkrut

Kompol Hasoloan juga menjelaskan, asap putih tersebut berasal dari distributor alat pemadam kebakaran yakni alat pemadam api ringan (APAR), jadi bukan pabrik.

“Enggak berbahaya, situasi sudah kondusif di lokasi sudah kita cek sudah kondusif kemudian arus lalin juga sudah lancar,” ungkapnya. “Asap sudah gak ada, gak terlalu lama, sekitar 30 menit sudah hilang,” tukasnya. (net/dis)

Editor : Yosep