logo radar

Ada Demo di Istana Bogor, Jalan Sudirman Disekat. Arus Dialihkan!

Jalan Sudirman
Peta rekayasa lalu lintas di ruas Jalan Sudirman terkait aksi demo mahasiswa di Istana Bogor, Rabu (6/7/2022) sore.

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota melakukan rekayasa lalu lintas sementara di ruas Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah Rabu (6/7/2022) sore ini.

Baca Juga : Asap Putih Selimuti Jalan di Tangerang Ini, Polisi Ungkap Penyebabnya

Kebijakan tersebut diberlakukan sebagai bentuk pengamanan aksi unjuk rasa aliansi mahasiswa yang akan berlangsung di kawasan tersebut.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengatakan, titik sekat yang diberlakukan ialah di depan Cafe Starbuck Jalan Sudirman.

“Pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan yaitu dari arah Jenderal Ahmad Yani dialihkan menuju Jalan RE. Martadinata. Kemudian dari arah Sawojajar dialihkan menuju Jalan Sudirman,” paparnya.

Sedangkan arus dari arah Pengadilan dialihkan ke kanan menuju Jalan Jalak Harupat. Begitu pula kendaraan yang berasal dari arah Jalan Djuanda diarahkan menuju Jalan Jalak Harupat.

“Apabila Jalan Otista padat, maka arus di Simpang Baranangsiang akan dialihkan ke kiri arah timur,” tambahnya.

Galih menyebut, personel yang akan diturunkan pada kesempatan tersebut gabungan dari TNI dan Polri. “Dari Polresta Bogor Kota akan menurunkan sebanyak 343 personel dalam pengamanan unjuk rasa hari ini,” ucapnya.

Baca Juga : Muncul Subvarian Baru Omicron BA.2.75, Lebih Menular

Ia menjelaskan, kebijakan pengalihan arus di Jalan Sudirman serta penurunan personel tersebut, dilakukan untuk mengawal unjuk rasa yang dilakukan sehingga proses penyampaian aspirasi dengan baik.

“Selain itu juga agar mobilitas masyarakat Kota Bogor tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya,” tandasnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep

Berita Lainnya