25 radar bogor

Kunjungi Korban Bencana, DPR Bakal Dorong Relokasi Hunian Tetap

PAMIJAHAN-RADAR BOGOR, Anggota Komisi I DPR, Fraksi Partai Demokrat, Anton Sukartono Suratto mengunjungi perkemahan pengungsi korban bencana banjir, yang ada di wilayah Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Senin (4/7/2022).

Ia sekaligus memberikan bantuan, berupa 200 pack beras ukuran 3kg, 2 karung beras ukuran 50 Kg, 6 karung baju layak pakai, dan air mineral.

Baca juga: Viral, Tak Terima Ditegur Saat Pesta Miras, Sekelompok Remaja Ngamuk

Dia juga berdialog langsung dengan masyarakat, untuk menyerap aspirasi yang hasilnya akan dijadikan sebuah gagasan percepatan penanganan terkait relokasi dan hunian tetap (Huntap).

“Kami akan kawal terus realisasi relokasi dan pembangunan huntap, nantinya akan turut ikut ambil bagian Rajawali Rescue Ki Jalu dalam membantu proses relokasinya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Candra Sasmita merasa perihatin melihat kondisi warga.

Baca juga: PPDB SMP Jalur Zonasi Dibuka Besok, 5,056 Kursi Diperebutkan

“Kami memberikan donasi kepada masing-masing korban meninggal sebesar Rp 2.500.000, semoga apa yang telah berikan dapat sedikit mengurangi beban keluarga,” katanya.

Selain itu, bantuan juga diberikan ke lokasi kedua, di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang berupa 150 paket sembako dan beras 4 karung beras. (Abi)

Editor: Rany