Heboh! Masjid Ini Pasang Bendera LGBT, Shaf Salat Pria dan Wanita Campur

ilustrasi Masjid di Berlin pasang bendera LGBT
ilustrasi Masjid di Berlin pasang bendera LGBT

BERLIN-RADAR BOGOR, Sebuah masjid di Berlin memasang bendera komunitas lesbian, gay, biseksual, transgender atau LGBT.

Baca Juga : Heboh Pesta LGBT di Puncak, Booking Atas Nama Jajaka Indonesia

Terletak di lingkungan Moabit pusat ibukota Jerman, terlihat ada bendera LGBT yang membentangkan benderanya di depan sekelompok kecil orang di Masjid Ibn Rusyd-Goethe itu.

Kelompok orang itu tampak mengenakan stiker bertuliskan “Cinta itu Halal” menjelang serangkaian acara LGBTQ yang dijadwalkan berlangsung di kota itu pada Juli 2022.

Salah satu dari enam imam masjid, Mo el-Ketab mengatakan, ruang itu dimaksudkan untuk menjadi tempat aman bagi orang-orang yang berbeda.

Dengan begitu, mereka (kaum LGBT) juga dapat mengalami sisi spiritual kehidupan mereka masing-masing.

“Saya berharap banyak masjid lain juga akan mengibarkan bendera dengan cara ini atau memberikan tanda-tanda positif lainnya bagi komunitas LGBT,” ujar Mo el-Ketab, dikutip dari laman DW pada Senin (4/7/2022).

Anggota dewan CSD Marc-Eric Lehmann mengatakan, bendera pelangi di Masjid Ibn Rushd-Goethe mengirimkan tanda yang sangat kuat dan sangat penting untuk menemukan tempat bagi agama di komunitas LGBT.

Baca Juga : Pesta Kaum LGBT di Puncak, Satpol PP Langsung Gerebek

“Orang queer juga bisa religius dan percaya pada Tuhan,” katanya. “Kita seharusnya tidak hanya berbicara tentang ruang aman di bar dan klub di Berlin, kita juga harus berbicara tentang ruang aman di tempat ibadah,” tuturnya.

Masjid Berlin itu juga menjadi satu-satunya masjid liberal di Jerman yang mencampurkan shaf salat antara laki-laki dengan wanita. Ini pertama kali didirikan hanya lima tahun yang lalu. (net/dis)

Editor : Yosep

Berita Lainnya