Jelang Idul Adha, Harga Kebutuhan Pokok Mulai Naik di Pasaran

Jelang Idul Adha, Harga Kebutuhan Pokok Mulai Naik di Pasaran
Jelang Idul Adha, Harga Kebutuhan Pokok Mulai Naik di Pasaran

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Jelang Idul Adha, harga kebutuhan pokok di Pasar Leuwiliang mulai mengalami kenaikan. Seperti cabai rawit jablai, sudah menembus Rp 90 ribu perkilogram.

“Bukanya turun tapi komoditi terus naik jelang hari raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Juli 2022,” kata pedagang di Pasar Leuwiliang, Rohim kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Baca juga: Pemkab Bogor Wajibkan ASN Pakai Baju Produk UMKM Lokal

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Menurutnya, kebutuhan pokok lain kemungkinan akan terjadi kenaikan dan belum ada penurunan harga.

“Dari hari raya Idul Fitri harga kebutuhan masih tinggi, dan belum turun lagi. Karena, kenaikan akan berubah setiap harinya jelang lebaran,” ucapnya.

Baca juga: PAUD Binaan Sentul City, Luluskan 1600 Murid Sejak 2008

Sementara pedagang ayam potong di Pasar Leuwiliang, Lia mengaku, untuk harga ayam pun diprediksi akan mengalami kenaikan minggu terakhir Idul Adha.

“Dari sekarang udah mulai naik, bisa mencapai Rp 40 ribuan lebih, dan kenaikanya perhari bisa seribu rupiah,” kata Lia.

Senada, pedagang daging sapi di Pasar Leuwiliang, Deni pun menuturkan, daya jual daging saat ini menurun, karena stok dari distributornya berkurang.

Baca juga: RS Islam Aysha Layani 11 Poliklinik Spesialis

“Stok daging yang sedikit, makanya, harga dari lebaran Idul Fitri belum turun. Bahkan ada informasi mau naik lagi karen isu sapi kena PMK karena yang potong sapi sedikit,” kata Deni.

Berikut harga kebutuhan pokok di Pasar Leuwiliang untuk cabai merah masih mencapai Rp 75 ribu kilogram, cabai merah keriting Rp 90 ribu perkilo, cabai rawit jablai Rp 90 ribu, cabai rawit hijau Rp 70 ribu, cabai hijau besar Rp 35 ribu, bawang merah Rp 60 ribu, bawang putih Rp 25 ribu, ayam potong Rp 38 ribu, daging sapi Rp 135 ribu. (Abi)

Editor: Rany

Berita Lainnya