25 radar bogor

HUT Bhayangkara, 56 Personel Polresta Bogor Kota Naik Pangkat

Polresta Bogor Kota
Personel Polresta Bogor Kota melaksanakan tradisi siraman yang dilangsungkan di Kantor Polresta Bogor Kota, Jumat (1/7/2022). REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-76, Polresta Bogor Kota menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat, di Lapangan Apel Mapolresta Bogor Kota pada, Jum’at (1/7/2022).

Baca Juga : HUT Bhayangkara ke-76, Ratusan Karangan Bunga Berjejer di Jalan Kapten Muslihat

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang juga bertindak sebagai inspektur upacara pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan dan kenaikan pangkat pada 56 personel Polresta Bogor Kota.

Personel yang naik pangkat di antaranya Kompol ke AKBP Pengabdian, AKP ke Kompol, Iptu ke AKP Pengabdian, Aiptu ke Ipda Pengabdian, Aipda ke Aiptu 1 dan Bripka ke Aipda pengabdian. Pada kenaikan pangkat tersebut, masing-masing berjumlah 1 personel.

Kemudian, sebanyak 24 personel berpangkat Bripka naik pangkat menjadi Aipda. Selanjutnya sebanyak 27 personel Polresta Bogor Kota berpangkat Bripda naik pangkat menjadi Briptu.

Usai upacara seluruh personil yang naik pangkat ini kemudian menjalani prosesi kirab dan pengalungan bunga oleh pihak keluarganya.

Baca Juga : Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Ke-56 personel Polresta Bogor Kota tersebut kemudian melaksanakan tradisi siraman yang dilangsungkan di Kantor Polresta Bogor Kota. Sebanyak, 2 unit pemadam kebakaran Polresta Bogor Kota diturut sertakan pada perayaan tradisi tersebut.

Kombes Pol Susatyo mengatakan, kenaikan pangkat ini diharap dapat menambah motivasi dan semangat para personel dalam bekerja. “Hal ini tentunya juga dalam rangka mengabdi kepada Kota Bogor,” tutupnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep