PPDB Jalur Zonasi Ditutup, SMAN 1 Citeureup Kantongi 415 Pendaftar

CITEUREUP-RADAR BOGOR, 415 calon peserta didik melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 2 jalur zonasi di SMAN 1 Citeureup, Kabupaten Bogor pada Kamis, (30/6/2022).

Humas SMAN 1 Citeureup, Saeful mengatakan, jumlah itu akumulasi dari awal dibukanya PPDB tahap 2 pada Kamis, (23/6) lalu.

“Itu jumlah terakhir usai penutupan PPDB tahap 2untuk calon peserta didik SMAN 1 Citeureup,” katanya kepada wartawan.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Baca juga: Pelaku Kekerasan di Sempur Tak Ditahan, Ini Tanggapan KPAID Kota Bogor

Diinformasikan, pengumuman hasil PPDB jalur zonasi akan berlangsung pada 8 Juli 2022 dengan kouta penerimaan siswa sebanyak 50 persen dari masing-masing kuota sekolah.

“Kami hanya menerima 210 bangku untuk jalur zonasi, setengah dari total kuota,” jelasnya.

Meski dalam pelaksanaan PPDB terdapat beberapa kendala mulai dari teknis jaringan dan titik koordinat calon peserta didik SMAN 1 Citeureup, namun secara umum berjalan lancar.

Baca juga: Segera Dapatkan Insentif, 110 Anggota Linmas Dilatih 

“Kalau yang lainnya sudah terkendali paling ada kesalahan calon peserta didik untuk titik kordinatnya yang tidak sesuai dengan kartu keluarga,” akunya.

Pihaknya juga telah meminta sebelumnya ke calon peserta didik untuk mengatasi permasalahan titik koordinat saat PPDB jalur zonasi.

“Titik koordinat dari kartu keluarga dan banyak kesalahannya itu karena tidak sesuai dari domisili, seharusnya dalam aturan kartu keluarga (KK) sudah terdata minimal 1 tahun,” tandasnya.(cok)

Editor: Rany

Berita Lainnya