logo radar

Job Fair SMK Ibnu Aqil Tawarkan Loker Variatif, Pengunjung Membeludak

Founder @yukkitakerja Wahyu Andrian menjelaskan kepada para jobseeker soal loker yang dibuka saat job fair.

BOGOR-RADAR BOGOR, Banyak pilihan lowongan pekerjaan (loker) yang dapat diperoleh para jobseeker pada agenda Job Fair SMK Ibnu Aqil, baru-baru ini.

Baca Juga : Mau Dapat Pekerjaan di Job Fair? Ini Tips yang Perlu Diperhatikan Pencaker

Para pengunjung dari alumni maupun di luar alumni memadati aula sekolah, yang membuka Job Fair SMK Ibnu Aqil ini selama dua hari.  Terbukti, banyak perusahaan yang merekrut jobseeker dari lulusan fresh graduate maupun yang sudah berpengalaman.

Acara yang digawangi @yukkitakerja ini menggandeng kurang lebih 20 perusahaan. “Perusahan yang bergabung di Job Fair SMK Ibnu Aqil kali ini memang sangat variatif. Tidak hanya perusahaan dari Bogor, juga beberapa di antaranya berasal dari Jakarta,” ujar Founder @Yukkitakerja, Wahyu Andrian.

Ada ratusan lowongan pekerjaan yang ditawarkan perusahaan tersebut untuk dapat di-apply oleh jobseeker, mulai dari lulusan SMA atau SMK hingga S2.

Dari hasil pantauan panitia, pengunjung di hari pertama membeludak hingga mencapai ratusan jobseeker.  Itu belum termasuk pengunjung dari alumni.  “Biasanya akan ada penurunan dari separuh jumlah di hari pertama, Karena di hari kedua biasanya perusahaan sudah akan menyaring pelamar di hari pertama, dan melakukan test lanjutan di hari kedua,” kata Wahyu Andrian.

Selain perusahaan retail, ada juga perusahaan otomotif, IT, perbankan, trading, hingga rumah sakit. “Sengaja kami sediakan perusahaan yang dapat mencakup kompetensi para jobseeker. Walaupun panitia job fair ini dari @yukkitakerja, kami juga ingin menjadi satu penyedia layanan pusat karir bagi seluruh jobseeker di Bogor dan sekitarnya. Karena pengunjung yang hadir tidak hanya dari Bogor, tapi juga dari Luar Bogor. Untuk itu kami gandeng banyak penyedia lapangan kerja yang dapat dipilih,” tegas Wahyu Andrian di acara Job Fair SMK Ibnu Aqil.

Baca Juga : Ribuan Lulusan SMK di Kota Bogor Jadi Pengangguran Pencari Kerja

Tidak hanya menyediakan stand perusahaan yang membuka lapangan pekerjaan, panitia Job Fair SMK Ibnu Aqil yang dibantu @yukkitakerja ini juga menyediakan stand bazar. Di sana para jobseeker dapat rehat sejenak menikmati stand makanan atau minuman, hingga stand fashion yang produknya dapat digunakan untuk melamar posisi yang diinginkan di stand job fair. “Secara keseluruhan, kami ingin job fair kali ini dapat menjawab kebutuhan jobseeker dalam mencari lapangan pekerjaan,” tambah Wahyu Andrian.

Untuk jenis pekerjaan yang diminati jobseeker memang sangat variatf, namun dunia retail  masih menjadi magnet tersendiri. Seperti terlihat di stand  department store yang berada di depan pintu masuk lokasi job fair di salah satu kelas tersebut. “Antriannya sudah mengular sejak pagi loket dibuka. Saya juga sudah mempersiapkan apply di beberapa perusahaan, tapi yang pertama saya tuju adalah stand department store ini,”  kata salah satu jobseeker , yang ditemui di Job Fair SMK Ibnu Aqil. (*/pia)

Editor: Pipin

 

Berita Lainnya