25 radar bogor

Perserosi Bakal Gelar Kejuaraan Sepatu Roda Bogor Open I

Atlet sepatu roda KOta Bogor saat berlatih di Lapamgan Kresna, Bantar Jati, belum lama ini. (Istimewa)

BOGOR-RADAR BOGOR, Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Bogor akan menyelenggarakan Kejuaraan Sepatu Roda Bogor Open I di Taman Kresna, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara pada Sabtu dan Minggu (2-3/7/2022) mendatang.

Baca Juga : Asian Games 2018: Tim Sepatu Roda Minta Dukungan Suporter

Ketua Panitia Bogor Open I, Wahyudin mengatakan, bahwa kejuaraan ini akan diikuti oleh atlet Kelompok Usia (KU) 15 tahun ke bawah dengan mempertandingkan 18 nomor yang terdiri dari pemula, speed dan standar.

“Peserta yang mendaftar sudah 400 orang dari 20 klub asal Semarang, Sidoarjo, Ciamis, Bekasi, Bandung, Purwakarta, Palembang dan DKI Jakarta,” ujar Wahyudin saat ditemui di Kantor KONI Kota Bogor, Rabu (29/6).

“Persiapan kejuaraan sudah masuk 70 persen. Techbical Meeting sendiri akan dilaksanakan Jumat (1/7) nanti,” katanya.

Baca Juga : Canangkan 2022 Sebagai Tahun Olahraga, KONI Kota Bogor Percepat RAT

Adapun kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit handal yang nantinya diproyeksikan membela ‘Kota Hujan’ pada event skala daerah dan nasional. “Selain itu, kejuaraan ini merupakan salah satu langkah membumikan olahraga sepatu roda sehingga bisa masuk ke dalam ekstrakulikuler sekolah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Porserosi Kota Bogor, Eryko Bakti mengatakan, dalam event kali ini pihaknya menurunkan 60 atlet yang berasal dari Bogor Inline Skate Club (BISC). “Kami berharap Kota Bogor bisa keluar sebagai juara umum,” harapnya.

Eryko juga menegaskan, pihaknya juga akan menurunkan Amar Firdaus yang merupakan atlet Porprov Jabar 2022 di nomor speed pada Bogor Open I.

“Kebetulan Amar baru berusia 14 tahun. Jadi turnamen ini bisa dijadikan ajang pemanasan bagi dia sebelum bertanding di Porprov pada November mendatang,” tandasnya.

Eryko juga meminta maaf kepasa warga sekitar, apabila ada keramaian dan ketidaknyamanan saat kejuaraan diselenggarakan. “Kami juga mohon dukungan dari warga, sebab ini adalahbikhtiar untuk mengangkat prestasi olahraga Kota Bogor,” pungkasnya. (*/rur)

 

Editor : Ruri Ariatullah