25 radar bogor

Luar Biasa! SMAN 3 Cibinong Sabet Juara Livin Mandiri Indonesia 3×3 Series 2 Jabar 2022

SMAN 3 Cibinong. (Istimewa)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Tim bola basket putri SMAN 3 Cibinong meraih gelar juara Livin Mandiri Indonesia 3×3 Tournament 2022 Series 2 Jawa Barat, yang berlangsung di Kota Bandung, Minggu (26/6) pekan lalu.

Baca Juga: Ratusan Tim Basket Ikuti Livin Mandiri Seri Jabar

Dalam babak final, tim berjuluk Smantic ini mengalahkan SMA BPK Penabur Cirebon dengan skor 14-7. Kemenangan yang diraih tim besutan Mabruri Wijaya itu, sekaligus mengantarkan SMAN 3 Cibinong melaju ke putaran nasional untuk kelompok usia (KU)-18 di Jakarta.

Pelatih SMAN 3 Cibinong, Mabruri Wijaya mengaku, tidak percaya timnya juara. Apalagi lawan-lawan yang dihadapi pasukannya sangat hebat. “Ini merupakan kesempatan bagus bagi atlet untuk mengembangkan prestasi ke jenjang yang lebih tinggi. Apalagi skalanya nasional, dan lawannya tim-tim hebat perwakilan dari DKI Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Artinya ada kepuasan tersendiri untuk nantinya,” ujarnya.

Baca Juga: YMS Basketball Dibesut Mantan Pelatih Timnas, Ini Dia Orangnya

Mabruri menjelaskan, bahwa persiapan akan terus dilakukan hingga event nasional Livin Mandiri Indonesia 3×3 Turnamen 2022. Namun bukan berarti, hanya sampai disitu saja. Tapi persiapan untuk semua event yang akan dihadapi Smantic.

Adapun atlet yang tampil pada Livin Mandiri Indonesia 3×3 Turnamen 2022 Series 2 Jabar lalu, yakni Kayla Fakhira, Lubina Hafiz, Bunga Ratna Ningtyas, dan Keisha Restu Maulida. Bahkan Kayla terpilih sebagai Most Various Player (MVP).

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Asnan AP, mengaku bangga atas prestasi juara pertama yang diraih siswa SMAN 3 Cibinong. Apalagi mereka juga terdaftar juga sebagai atlet binaan Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Kabupaten Bogor.

“Saya berharap di event nasional Livin Mandiri Indonesia 3×3 tahun 2022 nanti, tim bola basket SMAN 3 Cibinong bisa juara,” ucapnya. (rur)

Editor : Ruri Ariatullah