25 radar bogor

LKP3A Fatayat NU Kota Bogor Ajak Emak-emak Nobar Keluarga Cemara 2

Peringati Hari Keluarga, LKP3A Fatayat NU Kota Bogor Ajak Emak-emak Nobar Keluarga Cemara 2
Peringati Hari Keluarga, LKP3A Fatayat NU Kota Bogor Ajak Emak-emak Nobar Keluarga Cemara 2

BOGOR-RADAR BOGOR, Lembaga Konsultasi Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (LKP3A) Fatayat NU Kota Bogor mengajak ratusan masyarakat umum untuk nonton bareng (nobar) film Keluarga Cemara 2.

Kegiatan ini untuk memperingati Hari Keluarga Nasional yang dilakukan di Cinepolis Lippo Keboen Raya Bogor, Rabu (29/6).

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, kegiatan nobar untuk memperingati hari Keluarga Nasional 2022, tentunya penting untuk sosialisasi karena banyak juga yang belum tahu mengenai peringatan tersebut.

Baca juga: Hansip-Linmas Kabupaten Bogor Dibekali Ilmu Damkar

“Tentunya ada nilai-nilai yang harus disebar luaskan kepada seluruh masyarakat, bahwa keluarga merupakan tempat pelabuhan terakhir bagi kita semua,” kata Dedie usai nobar film Keluarga Cemara 2.

Dedie menjelaskan, kemanapun melangkah, dan pergi pada akhirnya semua akan kembali pada keluarga. Oleh sebab itu, ketahanan, kekompakan, dan terus mempererat silaturahmi kekeluargaan merupakan kunci bagi semua untuk bisa menghadapi semua masalah, dan tantangan.

“Dimana pun juga kita hadapi (masalah), pada ujung-ujungnya akan kembali lagi bertanya, dan meminta dukungan dari keluarga,” ucapnya.

Baca juga: Bayar Angkot Bisa Pakai QRIS

Oleh karena itu dengan memperingati Hari Keluarga Nasional 2022, Dedie berharap dapat mengingatkan semua bahwa ketahanan keluarga merupakan hal yang perlu diperjuangkan, dan dipertahankan sehingga Indonesia akan semakin kuat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor Iceu Pujiati mengapresiasi kegiatan yang diprakasai LKP3A Fatayat NU.

Seusai nonton bersama, banyak inspirasi yang dapat dipetik dalam film Keluarga Cemara 2. Untuk menjaga satu keluarga yang utuh, maka sangat diperlukan ketahanan keluarga.

Baca juga: Paska Bencana, Akses Jalan Cianten Sudah Bisa Dilewati Roda Dua

“Keluarga itu nomor 1, dan keluarga bagai ranting-ranting pohon, ada anak, istri, suami, mungkin kalau anaknya tiga arahnya pun berbeda-beda. Tapi tetap dalam satu akar yang kuat,” kata Iceu.

Menurutnya, ketika satu keluarga sudah memiliki pondasi yang kuat maka akan terbentuk menjadi satu keluarga yang mempunyai anak yang diharapkan, berguna bagi bangsa dan negara.

Point kedua, pentingnya anak-anak mendapatkan bimbingan orang dewasa dalam hal ini peran orang tua.

“Kita harus pastikan anak-anak tumbuh kembang ke arah yang positif. Makanya, Indonesia sendiri sudah mencanangkan tahun 2045 sebagai generasi emas, dan juga negara yang paling banyak bonus demografinya,” kata dia.

Baca juga: Luar Biasa! SMAN 3 Cibinong Sabet Juara Livin Mandiri Indonesia 3×3 Series 2 Jabar 2022

Masih ditempat yang sama, Ketua PC Fatayat NU Kota Bogor, Dede Siti Amanah mengatakan, nobar Keluarga Cemara 2 dibagi dalam dua tahap, pertama dilakukan secara internal pada Minggu (26/6), dan tahap dua dilakukan hari ini Rabu (29/6) bersama dengan ibu-ibu, dan anak-anak di Kota Bogor.

“Hari ini nobar dilakukan bertepatan Hari Keluarga Nasional tahun 2022, ada ratusan warga yang hadir,” ucapnya.

Dede menyampaikan alasan mengadakan nobar, karena banyak pelajaran penting yang dapat diambil dalam film Keluarga Cemara 2.

Baca juga: Perserosi Bakal Gelar Kejuaraan Sepatu Roda Bogor Open I

“Film ini berbicaranya tentang konflik-konflik ringan di keluarga itu seperti itu muncul dari anak, muncul dari orang tua, muncul mungkin dari pihak lain. Jadi ya seperti itu,” ungkapnya.

Bertepatan hari Keluarga Nasional 2022, tentunya ia berharap bersama-sama untuk mewujudkan keluarga yang harmonis, dan keluarga yang cerdas.

“Jadi ya kita sama-sama membentuk, mewujudkan, memperkuat ketahanan keluarga saja di Kota Bogor. Dan itu tugas bersama,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany