25 radar bogor

Libur Sekolah Tiba, 3 Tempat Wisata di Bogor Ini Wajib Dikunjungi 

Tempat Wisata di Bogor
Vila Khayangan Sukamakmur, salah satu tempat wisata di Bogor yang cocok buat mengisi libur sekolah.

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Libur sekolah telah tiba, saatnya mengunjungi lokasi-lokasi wisata bersama keluarga. Tak perlu jauh-jauh, tempat wisata di Bogor juga tak kalah serunya. Banyak yang bisa dikunjungi.

Baca Juga : Kian Berkembang, Pengelola Wisata Sukamakmur Bentuk Paguyuban

Nah, bagi Anda yang ingin menghabiskan libur sekolah dengan berwisata tanpa macet-macetan di Jalur Puncak. Bisa mencoba berlibur ke kawasan Sukamakmur.

Radar Bogor merangkum ada tiga tempat wisata di Sukamakmur yang wajib dikunjungi untuk mengisi libur sekolah.

1. Vila Khayangan

Tempat wisata di Bogor ini menjadi destinasi wisata favorit di Kecamatan Sukamakmur. Letaknya berada di Jalan Puncak Dua, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Di sana banyak wahana yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Di antaranya kolam renang, terapi ikan juga nonton film 3D. Tidak hanya itu, selama libur sekolah, ada harga promo buat para pelajar. Salah satunya, promo weekday.

“HTM Normal Rp35.000, Nah, untuk anak sekolah cukup bayar Rp30.000/orang. Minimal 20 anak. Dari harga ini sudah free berenang, spot foto, terapi ikan dan free nonton Bioskop 3D,” ujar Owner Vila Khayangan Arifin kepada Radar Bogor Rabu (29/6/2022).

Selain itu juga ada paket lain untuk mengisi liburan di Vila Khayangan. Yakni Edutainment Package Villa Khayangan. Untuk harga tiket, cukup Rp65.000 per orang.

Nantinya akan mendapat beragam Fasilitas. Di antaranya, Tiket Wisata Villa Khayangan, Kid’s Meal, Spot Foto, Berenang, Terapi ikan, Nonton Bioskop 3D dan Free 1 Tiket Wahana Permainan Pilihan.

Sementara itu, rute menuju Vila Khayangan, bisa melalui Jalur Transyogi, masuk ke pertigaan Kecamatan Jonggol menuju arah Kecamatan Sukamakmur. Atau bisa mengunakan Jalur Babakan Madang-Sukamakmur.

2. Curug Cipamingkis

Tempat wisata di Bogor ini cocok untuk mengisi masa liburan sekolah. Lokasinya masih sama, berada di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Tidak terlalu jauh dari kota-kota besar seperti Jakarta, Depok, dan sekitarnya.

Di sana, anak-anak bisa melakukan tracking menuju Curug Cipamingkis. Juga menikmati kolam renang serta camping ground. Untuk tiket Masuk Curug Cipamingkis di kisaran Rp35.000 hingga Rp50.000.

Curug Cipamingkis sendiri merupakan air terjun yang terbentuk dari pertemuan dua sungai, yaitu Sungai Cipamingkis dan Sungai Cisarua.

Meski daya tarik utamanya air terjun, ternyata ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata alam ini.

3. Wisata Gunung Batu

Tempat wisata di Bogor ini berada di Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Mau Liburan Nataru di Vila Sukamakmur? Cek Harganya di Sini. Buruan Booking!

Tak jauh dari wisata tersebut, terdapat salah satu kedai kopi hitam yang tenar di kalangan milenial juga para pelajar. Yakni Kedai Kopi Ki Demang. Lokasinya berada tepat di bawah Gunung Batu.

Nah, itulah tiga tempat wisata di Bogor yang bisa jadi alternatif untuk mengisi liburan sekolah selain kawasan Puncak. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep