25 radar bogor

Kenalkan Lagu Aku Peluk Kamu, Pongki Barata Bagikan Gitar ke Musisi Jalanan di Bogor

Kenalkan Lagu Aku Peluk Kamu, Pongki Barata Bagikan Gitar ke Musisi Jalanan di Bogor
Kenalkan Lagu Aku Peluk Kamu, Pongki Barata Bagikan Gitar ke Musisi Jalanan di Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Sudah lama tak muncul di layar kaca, rupanya musisi Pongki Barata muncul mengenalkan single terbarunya berjudul Aku Peluk Kamu.

Pongki melakukan kegiatan charity berupa bagi-bagi gitar kepada musisi jalanan yang ada di Kota Bogor pada Rabu (29/6).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di toko alat musik bernama Etalase Musik yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor itu, Pongki Barata juga sekaligus memperkenalkan single terbarunya.

Baca juga: Yusfitriadi: Perlu Evaluasi dan Audit Proyek Hotel Sayaga

Kegiatan memperkenalkan single baru dengan dibarengi kegiatan charity ini merupakan ide yang dimiliki label yang menaunginya saat ini, Multimas Production.

“Jadi tim kreatif Multimas ini memberikan ide promonya jangan yang standar saja, tapi harus ada valuenya. Makanya bersamaan dengan saya merilis lagu baru, kita melakukan charity,” ungkap mantan vokalis Jikustik ini.

Menurutnya, lagu teranyar yang berjudul Aku Peluk Kamu sejalan dengan kegiatan berbagi. Apalagi sasaran charity merupakan musisi jalanan yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Pernah Berkiprah Olahraga Tinju, Kini Konsen Layani Warga

Diakui Pongki Barata, promo lagu Aku Peluk Kamu dengan dibarengi kegiatan charity ini bukan kali pertama yang dilakukan.

Sebelumnya, pihaknya juga melakukan kegiatan serupa di Panti Asuhan, Yayasan Kanker Anak hingga tempat anak berkebutuhan khusus.

“Jadi keliling, Multimas sambil menyumbang, dan kita bikin youtubenya juga biar orang luar kota bisa lihat mau nyumbang, kondisinya begini,” ungkapnya.

Soal lirik lagu Aku Peluk Kamu, dikatakan Pongki Barata, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang jauh dari pasangannya.

Baca juga: Soal Pembelian Minyak Goreng Pakai Aplikasi, Kadisdagin: Menyulitkan Masyarakat Kecil

Namun, meski terpisah oleh jarak, orang tersebut masih bisa memeluk dari kejauhan melalui lagu yang didengarkannya.

“Makanya ada kata-kata lagu favoritmu di radio, jadi radio identik di zaman dulu orang belum ada internet, kumpulnya kan radio,” katanya.

“Walaupun aku gak ada didekat kamu tapi aku bisa memelukmu. Spirit bisa memeluk kamu kan bisa dibawa ke kegiatan charity, impact lain,” ucapnya.

Sedangkan, untuk aransemen lagu sendiri jika didengar memiliki bernuansa disko tahun 80-90an. Akan tetapi, jika didengarkan sound yang diberikan nuansanya lebih kekinian.

Baca juga: Korban Begal Ditemukan di Warung Kosong

“Jadi gak lagu jadul, tapi nuasanya saja jadul, auidonya sekarang bersih. Diwakili dengan instrumen syntazer, keyboard dan drum mesin,”

Menariknya, dikatakan Pongki Barata, kebiasaan ia menyanyikan lagu dengan dilengkapi gitar, di lagu Aku Peluk Kamu ini tidak dilakukannya. Hal itu dilakukannya agar berbeda dari yang biasanya.

“Padahal seumur hidup 25 tahun saya nyanyi itu pasti ada gitar, gak mungkin enggak. Saya hilangkan instrumen gitar itu supaya beda,” ungkapnya.

Baca juga: Tak Ditahan, Ini Tindakan yang Dikenakan Pada 5 Remaja Pelaku Kekerasan di Sempur

Disisi lain, Pongki Barata menuturkan bahwa single Aku Peluk Kamu ini merupakan lagu pembuka dalam album Fox yang sedang digarapnya secara solois. Di mana, dalam album Fox itu nantinya akan ada delapan lagu.

“Aku Peluk Kamu ini lagu pertama dari rangkaian yang ingin kita rilis. Masuk ke dalam album Fox,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany