25 radar bogor

Sopir Angkot Demo Depan Bendungan Ciawi, Ini Gara-garanya

Sopir Angkot Demo
Sopir angkot demo di depan Bendungan Ciawi, Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor Selasa (28/6/2022).

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Sejumlah sopir angkot demo di depan Bendungan Ciawi, Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor Selasa (28/6/2022).

Baca Juga : Cari Rumah Cucuknya, Kakek Berusia 160 Tahun Ini Kesasar di Puncak

Sopir angkot jurusan Pasir Muncang-Megamendung itu, demo perbaikan jalan yang lamban. Hal itu membuat penghasilan mereka berkurang drastis.

“Iya, penghasilan kami berkurang banyak akibat perbaikan jalan ini. Perbaikan jalanya terlalu lama ini,” ujar Wandi salah satu pendemo kepada Radar Bogor Selasa (28/6/2022).

Sementara itu Camat Megamendung Acep Sajidin mengaku, aksi sopir angkot demo  itu dipicu perbaikan jalan di sana.

“Penghasilan mereka turun drastis akibat perbaikan jalan yang dinilai lama itu. Jadi pada demo,” katanya kepada Radar Bogor Selasa (28/6/2022).

Beruntung aksi sopir angkot demo tersebut bisa diredam oleh Muspika Kecamatan Megamendung bersama dengan Polsek Megamendung. “Kita tampung tuntutan mereka dan kita sampaikan kepada kontraktor,” paparnya.

Baca Juga : Lebih Realistis, Tol Puncak Masuk Tahapan Pra Studi Kelayakan

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Megamendung Iwan Relawan mengatakan, aksi sopir angkot demo dekat Bendungan Ciawi itu sudah selesai sebelum Zuhur. “Sudah selesai saat ini,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Megamendung, AKP Tri Lesmana mengatakan aksi sopir angkot demo di depan Bendungan Ciawi itu berlangsung aman. Tidak ada tindakan anarkis dalam menyampaikan tuntutan. “Tadi kondusif. Tidak sampai rusuh,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep