Puluhan Warga Perumahan Villa Mutiara Bogor Disedot Darah 

Perumahan Villa Mutiara
Warga Perumahan Villa Mutiara Bogor saat menjalani kegiatan donor darah, Senin (27/6/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Puluhan warga di RT 08/12 Perumahan Villa Mutiara Bogor, Kelurahan Mekar Wangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, melakukan kegiatan kemanusiaan, yakni donor darah.

Baca Juga : Pengamat : Selain Pintar, Airlangga Sangat Ramah Tidak Mendongak

Kegiatan itu merupakan bagian dari memperingati hari donor darah sedunia atau world blood donor day yang jatuh pada 14 Juni 2022.

“Ada 50 an warga yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Namun, hanya 37 warga yang memenuhi persyaratan untuk mendonorkan darahnya,” kata Ketua RT 08 Teguh Priyadi, di Fasum Balai Warga Perumahan Villa Mutiara Bogor, Minggu (26/6/2022).

Menurutnya, sejak pandemi Covid-19, ketersediaan stok darah berkurang. Disisi lain, PMI sangat membutuhkan persediaan darah karena jumlah pendonor yang menurun drastis.

“Karena selain untuk membantu sesama, menyumbangkan darah juga bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental.
Harapannya semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya berbagi kehidupan kepada mereka yang membutuhkan,” katanya.

Baca Juga : 114 Lulusan SMAN 1 Cibinong Diterima PTN Favorit

“Kegiatan tahun ini sebagai momentum untuk mengajak masyarakat melakukan donor darah,” sambungnya.

Sementara itu, Pembina Karang Taruna RT 08 Perumahan Villa Mutiara Eddi Pratikno menambahkan, kegiatan aksi donor darah ini mendapat respon positif.

“Semoga acara kegiatan ini menjadi program rutin di lingkungan RT 08. Kami bekerjasama dengan UDD PMI Kota bogor serta di dukung oleh Wings Food dan My Taste,” tukasnya. (ded)

Reporter : Dede
Editor : Yosep

Berita Lainnya