logo radar

Polling Calon Wali Kota Versi Radar Bogor : Dedie Raih Suara Terbanyak 

Polling Calon Wali Kota
Polling Calon Wali Kota Bogor versi Radar Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Nama Dedie A Rachim meraih suara terbanyak sekaligus berada di posisi pertama hasil polling calon Wali Kota Bogor, untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024.

Baca Juga : PKB Kota Bogor Usung Dua Nama Ini Jadi Calon Wali Kota 2024

Berdasarkan polling calon wali kota Bogor yang dibuat radarbogor,id, pria yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bogor itu meraih 37,4 persen, mengalahkan para pesaingnya.

Terdapat 11 kandidat calon Wali Kota Bogor berdasarkan versi polling yang dilakukan oleh Radar Bogor. Sepuluh calon lain di antaranya dengan urutan tertinggi selain Dedie yakni Jenal Mutaqin meraih 23,4 persen dan Habib Hasan Alatas (15,9 persen) di posisi tiga besar.

Kemudian Rusli Prihatevy (13,4 persen), Sendhy Pratama (5,2 persen), disusul Atang Trisnanto (1,6 persen), Yane Ardian (1,2 persen),  Syarifah Sofiah (1,0 persen), Pasha Ungu atau Sigit Purnomo Syamsuddin Said (0,4 persen), Zaenul Mutaqin (0,2 persen) dan terakhir nama Muzakkir (0,1 persen).

Menanggapi itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim merespon baik hasil polling calon wali kota versi Radar Bogor yang menempatkan nama dirinya dengan suara tertinggi.

Namun, Mantan Direktur KPK itu belum mau banyak bicara terkait dengan rencana pencalonannya sebagai bakal calon orang nomor satu di “Kota Hujan”.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak. Semoga dapat menjadi penyemangat untuk bekerja lebih baik,” kata Dedie, Senin (27/6/2022) malam.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin mengucapkan apresiasi kepada masyarakat yang sudah memilih dalam polling calon wali kota yang dilakukan Radar Bogor.

Meski denilai terlalu dini sebagai penentu siapa yang benar-benar akan maju pada Pilkada 2024 mendatang.  Namun, polling tersebut menjadi ruang bagi dirinya dan seluruh bakal calon lainya untuk lebih di kenal oleh masyarakat.

“Minimal warga tahu siapa sosok yang bakal memimpin Kota Bogor ke depan nanti. Tentu dengan dinamika perkembangan yang sangat dinamis. Intinya polling ini menjadi salah satu media pendidikan politik dalam tahapan awal sosialisasi para bakal calon Pilkada ke depan,” ucapnya.

Seperti diketahui, DPC Partai Gerindra Kota Bogor secara resmi mengusung Jenal maju sebagai calon wali kota Bogor pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor pada 2024 nanti.

Dipilihnya ia bakal calon wali kota dari Partai Gerindra merupakan sebuah amanah yang luar biasa, sebab selama tiga periode masa pemilihan umum (pemilu) Partai Gerindra belum pernah mengusung kader secara langsung.

Baca Juga : Ngabuburit Politik : Golkar Masih Kalem Mengusung Calon Wali Kota

Padahal, sambung dia, banyak sumber daya manusia di Partai Gerindra yang potensial. “Partai Gerindra sebenarnya memiliki potensi-potensi mulai dari anggota dewan dua orang, enam orang hingga sekarang delapan orang. Artinya Partai Gerindra di tengah masyarakat sudah dirasakan keberadaannya,” kata Jenal.

Adapun polling calon wali kota yang dimulai sejak Kamis (23/6/2022) pekan lalu, dan ditutup Senin (27/6/2022) kemarin. Dengan jumlah voter sebanyak 68.471 suara. (ded)

Hasil Polling Calon Wali Kota Bogor Versi Radar Bogor

  1. Dedie A Rachim (Wakil Wali Kota Bogor) : 37,4%
  2. Jenal Mutaqin (Anggota DPRD Kota Bogor) : 23,4%
  3. Habib Hasan Alatas (Dewan Syuro PKB) : 15,9%
  4. Rusli Prihatevy (Anggota DPRD Kota Bogor) : 13,4%
  5. Sendhy Pratama (Ketua DPC Partai Hanura Kota Bogor) : 5,2%
  6. Atang Trisnanto (Ketua DPRD Kota Bogor) : 1,6%
  7. Yane Ardian (Istri Wali Kota Bogor) : 1,2%
  8. Syarifah Sofiah (Sekda Kota Bogor) : 1,0%
  9. Pasha Ungu (Mantan Wakil Wali Kota Palu) : 0,4%
  10. Zaenul Mutaqin (Anggota DPRD Kota Bogor) : 0,2%
  11. Muzakkir (Direktur Utama PD Pasar Pakuan Jaya : 0,1%

 

Reporter : Dede
Editor : Yosep

Berita Lainnya