logo radar

Pemdes Cikuda Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak Dengan Swadaya

Pemdes Cikuda Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak Dengan Swadaya
Pemdes Cikuda Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak Dengan Swadaya

PARUNG PANJANG-RADAR BOGOR, Masyarakat bersama Pemerintah Desa (Pemdas) Cikuda, melakukan perbaikan jalan rusak sepanjang 1,5 kilometer di Kampung Rabak RT 03/01 Desa Cikuda, Kecamatan Parung Panjang, yang menjadi akses penghubung ke wilayah Rumpin.

“Hari ini kami perbaiki jalan dari swadaya warga, supaya pengendara yang melintas aman dan nyaman. Karena, jalan sudah rusak parah,” kata Kepala Desa Cikuda Samyani ketika meninjau kelokasi jalan, Selasa (28/6).

Baca juga: Petani Ngadu Ke DPRD, Setifikat Tanah Dijual Mafia Tanah

Ia mengaku, meskipun anggaran dari pemerintah belum turun, pihak pemdes bersama warga memperbaiki ruas jalan yang rusak dan berlubang, menggunakan batu makadam yang dihaluskan.

Menurutnya, jalan ini sudah sering diusulkan melalui Musrembang Kecamatan dan RKP. Namun belum ada realisasi perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

Baca juga: Rampung Bulan Depan, Ini Kendala Pembangunan Hotel Sayaga

“Sudah sering saya usulkan, karena kondisi kerusakan jalan ini cukup parah dan banyak sepeda motor terjatuh makanya kami perbaiki dengan cara swadaya bersama warga,” jelasnya.

Sementara warga setempat Dede Sulaiman (40) mengungkapkan, kerusakan jalan sudah cukup lama belum diperbaiki oleh pemerintah daerah.

“Swadaya perbaikan jalan hasil dari musyawarah warga dengan kepala Desa, karena banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh akibat jalan licin saat dimusim hujan,” ungkapnya. (Abi)

Editor: Rany

Berita Lainnya