25 radar bogor

Pelepasan Lampion, Soft Launching Mulyaharja Fest 2022

Mulyaharja Fest
Mulyaharja Fest

BOGOR-RADAR BOGORWali Kota Bogor, Bima Arya membuka secara resmi Mulyaharja Fest 2022 dengan melepaskan lampion di Agro Eduwisata Organik Mulyaharja, Senin (27/6/2022) malam.

Mulyaharja Fest 2022 ini akan digelar 2-5 Juli yang dimeriahkan bazaar UMKM, festival lampion, lomba baris berbaris TK/Paud, nonton layar tancap, lomba senam, lomba konten video, live music dan peragaan busana petani.

Baca juga: Perdana, Sapi di Kota Bogor Mulai Disuntik Vaksin

“Ini yang saya mimpikan ketika pertama kali datang ke titik-titik ini pada 2014 lalu,” kata Bima Arya.

Dia mengungkapkan, ketika warga sekitar Mulyaharja bahagia dan yang paling berbahagia adalah dirinya.

“Karena ini memberikan manfaat untuk warga. Kita ingin tempat yang indah ini bukan hanya untuk dinikmati oleh pengunjung dari luar, tetapi ibu-ibu, anak muda mendapatkan manfaatnya. Jadi ini sudah 40 persen, belum 100 persen,” sebutnya.

Baca juga: Catat! Mulai 1 Juli Besok, Beli Pertalite Harus Daftar, Gini Caranya

Pada kesempatan itu ia menitipkan dua hal kepada camat dan lurah. Pertama, mengingatkan ini adalah lahan sawah organik yang harus dijaga dan dilestarikan keberadaannya.

“Jadi jangan sampai terganggu karena ramainya pengunjung kesini,” jelasnya.

Kedua, meminta agar mengatur sistemnya sehingga bisa tetap bersama dan kompak dalam pengelolaannya. Apalagi, Kampung Ciharashas Mulyaharja sudah terkenal.

“Mudah-mudahan Mulyaharja semakin mendunia,” harapnya.

Baca juga: Kasus Pengeroyokan Remaja Putri di Sempur, Polisi Lakukan Penyelidikan 

Camat Bogor Selatan, Hidayatullah menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HJB ke-540 dan dalam upaya sinergitas kelompok penggerak pariwisata (Kompepar) dengan aparat kelurahan yang sudah digagas dua tahun lalu.

“Alhamdulillah Kompepar Mulyaharja banyak menorehkan pengembangan. Salah satunya Saungcoffee.id hasil dari kegiatan operasional yang dikumpulkan Kompepar selama dua tahun. Ini menunjukan kita masih bisa eksis meski ada pandemi. Kompepar bisa berkontribusi, khususnya buat warga Mulyaharja,” jelasnya.

Baca juga: Sopir Angkot Demo Depan Bendungan Ciawi, Ini Gara-garanya

Kegiatan Festival Mulyaharja 2022 ditandai soft opening Saungcoffee.id dan penerbangan 75 lampion sebagai tanda dimulainya festival hingga 5 Juli.

“Ini bagian dari kalender event HJB ke-540. Kami ucapkan terima kasih atas semua pihak yang mendukung kegiatan ini,” kata Hidayatullah. (*)

Editor: Rany