Konser Musik Bikin Rumput KRB Rusak, Atang : Kita Kembalikan Lagi Fungsinya

Rumput KRB Rusak
Suasana penonton konser musik di KRB selama tiga hari Jumat (24/6/2022) sampai Minggu (26/6/2022). Konser tersebut diduga membuat rumpur KRB rusak.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menyoroti kegiatan konser musik selama tiga hari Jumat (24/6/2022) hingga Minggu (26/6/2022) yang diduga menyebabkan rumput KRB rusak.

Baca Juga ; Rumput KRB Diduga Rusak Usai Konser Musik, Netizen Curhat ke Jokowi

Ia sangat menyayangkan ada sebuah acara yang diharapkan bisa memberikan apresiasi budaya atau karya seni dan meningkatkan perekonomian, justru menambah polemik hingga membuat rumput KRB rusak. “Saya kira ini kita kembali kan lagi fungsi KRB yang lama, terutama koservasi ekologi dan budaya,” ujarnya.

Bahkan, DPRD melalui komisi terkait akan memanggil pihak  untuk memastikan fungsi konservasi lingkungan dan budaya di Kota Bogor tetap berjalan.

“Dan mungkin perlu kita nanti DPRD akan mencoba klarifikasi melalui komisi terkait, untuk memastikan bahwa KRB ini tetap menjadi fungsi konservasi lingkungan dan budaya di Kota Bogor,” ucapnya.  “Tapi yang kedua, harus segera memperbaiki rumput KRB rusak, harus kembali seperti semula,” pinta Atang.

Sebelumnya, General Manager Corporate Communication and Security PT MNR, Zaenal Arifin mengklaim foto kondisi rumput KRB rusah yang diposting akun facebook MangAsepKabayan merupakan foto peristiwa lama yang dikaitkan dengan kegiatan konser yang dilakukan sejak Jumat (24/6/2022).

Zaenal mengaku jika kondisi area tanah lapang yang digunakan untuk area konser tidak seperti itu. Bahkan, saat ini sudah mendapatkan penanganan. “Sedang dalam proses perbaikan. Ini kegiatan prefentif pemeliharaan, dan perawatan setelah acara,” ucapnya.

Baca Juga : Deklarasi BnR Foundation, Cak Imin Kepung KRB Bareng Komunitas Vespa

Menurutnya, petugas langsung sigap membersihkan area sekitar dengan melakukan penyemprotan lumpur dan sampah.

“Kalau rumput kan (perawatan) perlu waktu. Memang hujan tadi malam. Makanya penonton duduk agar tidak rusak rumputnya,” imbuh pria yang kerap disapa Zae itu.

Zae menyebut, kondisi hujan merupakan bagian yang tak dapat dihindari mengingat hal tersebut merupakan faktor alam dan cuaca. “Kita akan lakukan pemeliharaan dan perawatan serta perbaikan apapun,” tukasnya. (ded)

Reporter : Dede
Editor : Yosep

Berita Lainnya