114 Lulusan SMAN 1 Cibinong Diterima PTN Favorit

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sebanyak 114 lulusan SMAN 1 Cibinong berhasil lolos ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Calon mahasiswa itu telah lolos berdasarkan hasil Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022.

Cukup banyaknya siswa yang berhasil masuk PTN mendapat apresiasi dari pihak sekolah. Bahkan, sebagian siswa dinyatakan lolos masuk ke PTN bergengsi seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Airlangga dan kampus besar lainnya.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Seperti Dhiyanis Zuhdi, siswa kelas XII MIPA-4 ini berhasil lolos dalam seleksi di UGM. Lalu Diva Maharani dari kelas XII MIPA 5 dan Theo Livius Natael dari kelas XII MIPA 2 berhasil lulus ke ITB.

Sebanyak 16 siswa lulus di Universitas Indonesia, sedangkan siswa siswa terbanyak yakni 25 orang berhasil masuk ke Universitas IPB. Dan puluhan siswa lainnya lulus di sejumlah PTN favorit di Indonesia.

“114 orang yang sudah melapor dan mungkin besok atau lusa akan bertambah lagi jumlah siswa yang masuk PTN,” ungkap Kepala SMAN 1 Cibinong, Eli Supartini kepada Radar Bogor.(27/6)

Menurut Eli, ini merupakan hasil kerja keras siswa dengan didukung penuh pihak sekolah untuk menggapai tujuan melanjutkan pendidikan di kampus idaman.

Eli berharap, siswa-siswi yang telah lolos PTN dapat memanfaatkan ilmu yang akan didapat dan terus meraih prestasi.

“Pesan ibu kepada anak anak yang belum lolos, jangan berkecil hati, masih banyak kesempatan baik di PTN ataupun di PTS,” tukasnya.(cok)

Berikut siswa-siswi lulusan SMAN 1 Cibinong yang telah lolos ke perguruan tinggi bergengsi.

Editor: Rany

Berita Lainnya