Viral! Video Penumpang KRL Commuter Line Jatuh ke Peron, Ini Kata KAI

Ilustrasi KRL Commuter Liner
Ilustrasi KRL Commuter Liner

JAKARTA-RADAR BOGOR, Video seorang wanita penumpang KRL Commuter Line terjatuh ke peron Stasion Manggarai, Jakarta Selatan, viral di media sosial.

Baca Juga : Gara-gara 22 Nama Jalan Diganti, 50 Ribu Warga DKI Harus Ubah KTP

Dalam video tersebut, sejumlah penumpang yang melihat seorang wanita terjatuh ke peron itu mendadak berteriak histeris. Hal tersebut lantaran terlihat ada kereta KRL Commuter Line yang melintas dengan kecepatan yang cukup tinggi.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan memberikan tanggapannya terkait dengan adanya insiden tersebut.

Ia mengatakan memang benar ada seorang wanita yang terjatuh ke peron pada Jumat (24/6/2022) sore.

“(Kejadian) sekitar pukul 17.38 WIB, pengguna yang hendak masuk ke dalam KRL 5551 relasi Cikarang-Kampung Bandan di peron 6-7 Stasiun Manggarai,” kata Leza Arlan, dikutip dari laman PMJ News.

Leza menuturkan bahwa saat kejadian petugas keamanan stasiun sedang berdinas di peron 6-7 langsung dengan cepat membantu wanita tersebut setelah KRL Commuter Line melintas.

Petugas keamanan langsung membawa wanita itu ke Pos Kesehatan Stasiun untuk mendapat pertolongan pertama.

“Setelah ditangani di pos kesehatan dan memastikan kondisinya baik, pengguna tersebut kembali melanjutkan perjalanannya menggunakan KRL,” tuturnya.

“Setelah ditangani di pos kesehatan dan memastikan kondisinya baik, pengguna tersebut kembali melanjutkan perjalanannya menggunakan KRL,” tuturnya.

Dengan adnaya insiden itu, KAI Commuter memberikan imbauan kepada seluruh pengguna KRL agar bisa antre secara tertib saat hendak masuk naik KRL Commuter Line.

Setelahnya jangan lupa untuk memprioritaskan pengguna yang akan keluar dari dalam KRL plus berdiri di peron tanpa menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam KRL. “Tidak memaksakan masuk jika keadaan di dalam KRL sudah padat,” ujar Reza.

Baca Juga : Jembatan Cikarang Jonggol Bahayakan Warga, Mulyadi : Masuk Program Aspirasi Saya

Petugas announcer di stasiun juga diminta terus mengingatkan pengguna yang sedang menunggu perjalanan kereta. Hal itu dilakukan demi dapat memperhatikan jarak aman tunggu yaitu berdiri tidak melewati garis pembatas warna kuning.

“KAI Commuter juga terus mengingatkan kepada pengguna yang hendak masuk naik KRL untuk selalu memperhatikan celah antara peron dengan Kereta. Untuk keselamatan bersama, selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun,” tutupnya. (net)

Editor : Yosep

Berita Lainnya