25 radar bogor

Tiga Hari Pencarian, Buaya di Sungai Cisadane Ditemukan Mati oleh Warga

Buaya di Sungai Cisadane
Buaya di Sungai Cisadane, Kelurahan Cipaku, yang ditemukan mati oleh warga, Sabtu (25/6/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah tiga hari pencarian, buaya di Sungai Cisadane, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor akhirnya ditemukan dalam kondisi mati, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga : Geger! Ada Buaya di Sungai Cisadane, Warga Dilarang Mancing dan Berenang

Buaya muara itu ditemukan sekitar 7 kilometer dari titik awal penampakan sejak kemunculannya pertama kali pada Rabu (22/6/2022).

Kabid Pemadam dan Penyelamatan di Damkar Kota Bogor, M Ade Nugraha mengatakan, warga menemukan buaya di Sungai Cisadane dalam kondisi mati sebelum Jembatan Sarijan.

“Ditemukan Sabtu (25/6/2022) siang sama warga yang sedang mancing di Sungai Cisadane,” kata M Ade, Minggu (26/6/2022).

Buaya yang diduga sengaja dibuang oleh pemiliknya itu, berada sekitar 7 kilometer dari titik awal kemunculannya di bawah Jembatan Cipaku.

Baca Juga : Tak Sanggup Biayai Pakannya, Damkar Duga Buaya di Sungai Cisadane Sengaja Dibuang Pemiliknya

M Ade meyakini penemuan bangkai buaya di Sungai Cisadane itu merupakan hewan yang sama karena kondisi mulutnya ditutup lakban saat ditemukan. Sesuai prediksinya, buaya itu akan mati jika tidak segera ditemukan.

“Karena buaya itu dilakban mulutnya, hidungnya juga tertutup lakban. Jadi jangankan makan, dia bernapas juga susah,” ucapnya. Saat ditemukan, buaya sudah mengeluarkan bau dan oleh warga akhirnya dibuang kembali ke sungai. (ded)

Reporter : Dede
Editor : Yosep