Rakernas, Bima Arya Akan Resmikan Tugu Apeksi di Kota Padang

RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (Apeksi), Bima Arya menerima kedatangan Asisten Pemerintahan Kota Padang, Edy Hasyim di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Jumat (24/6/2022).

Kehadiran Asisten Pemerintahan ini ke Kota Bogor untuk memberikan undangan resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada 7-10 Agustus mendatang di Kota Padang.

Baca juga: Hadiri Reuni FH Universitas Borobudur, Bima : Silaturahmi is Everything

“Kami selaku tuan rumah Rakernas Apeksi mengantarkan undangan resmi dari Wali Kota Padang kepada Wali Kota di seluruh Indonesia,” ujar Edy.

Edy mengatakan, dirinya mendapatkan amanat mengirimkan undangan dan kain batik khas Padang kepada Wali Kota Bogor, Wali Kota Bekasi dan Wali Kota Depok. Souvenir kain batik khas Padang ini untuk dikenakan Wali Kota dan istri saat rakernas nanti.

Baca juga: Sidak ke Pasar Kramat Jati, Mendag Pastikan Stok Migor Curah Aman Harga Terjangkau

“Mudah-mudahan dengan kami mengantar undangan langsung ini Wali Kota bisa datang dan membawa banyak delegasi ke Rakernas Apeksi,” imbuhnya.

Ia menuturkan, di Rakernas ini akan menghimpun hasil rapat kerja di masing-masing Komisariat Wilayah (Komwil) dan ada enam Komwil di Indonesia. Sebelum Rakernas ini sudah lebih dahulu digelar Rakorwil membahas segala persoalan yang kemudian akan dibahas di Rakornas.

“Nantinya yang dibahas ini akan jadi kebijakan Apeksi ke depan untuk disampaikan ke presiden, ke kementerian terkait persoalan yang dihadapi kota,” jelasnya.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Bogor Diprediksi Hujan Lebat Siang Hingga Malam

Acara Rakernas yang dilaksanakan selama tiga hari ini akan menggelar berbagai kegiatan. Mulai dari City Expo yang menampilkan pameran produk UMKM masing-masing kota, menanam pohon, gowes, ladies program khusus untuk istri wali kota, seluruh wali kota bersamaan memasak rendang secara live dan hasil masakan rendangnya bisa dibawa pulang ke kota masing-masing.

“Serta ada acara peresmian tugu Apeksi oleh Ketua Apeksi Bima Arya. Tugu Apeksi ini berada di dekat kantor Wali Kota Padang. Di tugu Apeksi ini ada nama seluruh kota di Indonesia lengkap dengan jaraknya ke Kota Padang,” katanya. (*)

Editor: Rany

Berita Lainnya