25 radar bogor

Pandai Berdongeng, Siswa SDN Ciawi 02 Juara Tingkat Jawa Barat

Muhammad Rafka Firzatulloh, murid kelas 4 C SDN Ciawi 02 berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Bertutur tingkat Provinsi Jawa Barat.

CIAWI – RADAR BOGOR, Muhammad Rafka Firzatulloh, murid kelas 4 C SDN Ciawi 02 berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Bertutur tingkat Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga : Lelang Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Bogor Capai 50 Persen 

Mewakili Kabupaten Bogor, Rafka merupakan salah satu dari 21 perwakilan kabupaten/kota Se-Jawa Barat, untuk lomba yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jabar itu.

“Alhamdullilah wasyukurilah tentunya saya sangat bersyukur, dan tidak menyangka pengalaman yang paling berharga bagi saya mengantarkan anak didik saya mengikuti lomba mendongeng tingkat kabupaten dengan meraih juara 1 dan lomba bertutur tingkat Provinsi dengan meraih juara 2,” ujar Yulianti, Guru Kelas 4 SDN Ciawi 02, kepada Radar Bogor Minggu (26/6/2022).

Keberhasilan Rafka tidak lepas dari perjuangan para guru yang memberikan dukungan serta bimbingan sehingga Rafka mampu mengembangkan bakatnya yang pandai berdongeng.

Yulianti mengatakan, sebelum dilombakan, Rafka harus bersaing dengan rekan satu angkatan lainnya dengan mengaitkan pembelajaran dan kemampuan dalam materi cerita fiksi.

Dengan bakat yang dimilikinya, Rafka akhirnya terpilih mewakili sekolahnya untuk mengikuti lomba bertutur hingga meraih juara di tingkat provinsi.

“Rafka anak ke 2 dari 3 bersaudara, Rafka anak yang sangat aktif dan percaya diri di kelas, juga ia sering cerita tiba tiba di kelas di kala suasana sepi. Dari segi akademik dan keterampilan rafka sangat bagus,” ungkap Yulianti.

Baca Juga : Gelar Funbike, Pemkab Ajak Warga Berolahraga

Dalam kurun waktu dua minggu, Rafka berhasil mendapat dua piala sekaligus. Tentunya, Yulianti tidak menduga dan capaian ini tidaklah mudah. Sebagai guru, menurutnya, harus berani mengambil apapun hasilnya.

“Semua ini juga berkat SDN Ciawi 02 yang selalu memotivasi siswa untuk selalu mengembangkan kreativitas, serta kedua orang tuanya yang selalu memberikan dukungan kepada anaknya,” tukas Yulianti. (cok)

Editor : Yosep