25 radar bogor

Kejar Predikat WBBM, Pegawai Kantor Imigrasi Bogor Dibekali Ilmu Motivasi

Kantor Imigrasi
Pegawai Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Bogor saat mengikuti seminar motivasi.

BOGOR-RADAR  BOGOR, Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Bogor membekali seluruh jajaranya tentang ilmu motivasi, lewat seminar dengan narasumber dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Aqua Dwipayana.

Baca Juga : Kebijakan Sudah Longgar, Pajak Hotel dan Hiburan di Kota Bogor Tembus Rp 82 Miliar

Seminar itu dilakukan dengan tujuan Kantor Imigrasi Bogor dapat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Bogor, Henki Irawan mengatakan, seminar motivasi yang dihadiri 120 pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Bogor ini, merupakan komitmen pihaknya agar dapat terus memberikan pelayanan prima dan lebih baik ke masyarakat.

Baik itu pelayanan berupa pembuatan paspor untuk Warga Negara Indonesia (WNI), hingga layanan izin tinggal bagi Warga Negara Asing (WNA).

Apalagi, dikatakan Henki Irawan, di kondisi peralihan pandemi menuju endemik Covid-19 saat ini, jumlah pemohon yang melakukan perpanjangan paspor di Kantor Keimigrasian Bogor mengalami peningkatan.

Setiap harinya, pelayanan yang diberikan Kantor Imigrasi Bogor bisa mencapai 250 orang, dari sebelumnya hanya 50 orang.

Sehingga, diharapkan, dengan kehadiran Aqua Dwipayana dapat membantu jajaran Kantor Imigrasi Bogor untuk memberikan kontribusi yang terbaik dalam pelayanan termasuk tugas pokok dan fungsi keimigrasian ke depannya.

“Harapan kami dengan adanya acara motivasi ini, kami khususnya para pegawai di bidang pelayanan dapat melakukan pelayanan yang terbaik juga bisa berkomunikasi dengan efektif terhadap setiap pemohon,” ucapnya, baru-baru ini.

Selain memberikan pelayanan prima, keberadaan Kantor Imigrasi Bogor dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kota Bogor. “Dan ini juga bagian dari pembangunan zona integritas menuju WBBM,” ucapnya.

Masih di tempat yang sama, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Aqua Dwipayana optimis Kantor Imigrasi Bogor dapat meraih predikat WBBM pada tahun 2023 nanti.

Karena, dalam acara seminar motivasi yang diberikannya, ia mampu merasakan bagaimana antusias dari para pegawai yang ada di Kantor Imigrasi Bogor, untuk mencapai tekadnya memberikan pelayanan yang prima bagi seluruh masyarakat.

Baca Juga : Jaring 10 Nama, Bima Arya dan Ridwan Kamil masuk Usulan Nama Capres di Rakerda PAN Kota Bogor

“Kalau saya melihat Insya Allah dengan bagaimana kesungguhan, keseriuan dan keyakinan dari pimpinannya, saya optimis dan yakin bahwa WBBM 2023 bisa diraih,” katanya.

Terlebih dalam kegiatan seminar tersebut, semua pegawi termasuk OB dilibatkan. “Karena memang ketika ingin meraih sesuatu yang baik semuanya harus dilibatkan karena kerjaannya saling kait berkaitan,” tukasnya. (ded)

Reporter : Dede
Editor : Yosep