25 radar bogor

Pertama Setelah Pandemi, Perpisahan SDN Cibatok 6 Berlangsung Meriah

SDN Cibatok 6
Suasana perpisahan siswa di SDN Cibatok 6 Sabtu (25/6/2022).

CIBUNGBULANG-RADAR BOGOR, Perpisahan siswa siswi SDN Cibatok 6, Desa Cibatok 1, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten, Bogor Sabtu (25/6/2022) berlangsung meriah.

Baca Juga : Kwarran Tanah Sareal Seleksi Pramuka Garuda 2022, Diikuti 44 Peserta

Ratusan siswa antusias menyambut acara perpisahan sekolah yang baru kembali terlaksana setelah dua tahun Pandemi Covid-19.

Pun dengan para orang tua siswa tumplek di depan panggung perpisahan sekolah. Menyaksikan anak mereka yang pentas di atas panggung.

PLT Kepala SDN Cibatok 6, Neni Suharni mengatakan bahwa perpisahan sekolah ini menjadi kali pertama dilakukan sejak pandemi Covid-19 masuk Indonesia 2020 lalu.

“Iya, ini yang pertama. Dua tahun kemarin pandemi, tidak ada acara perpisahan seperti ini,” katanya kepada Radar Bogor Sabtu (25/6/2022).

Oleh karena itu, Neni memaparkan perpisahan ini disambut antusias oleh para orang tua juga para siswa. “Iya, antusiasnya luar biasa sekali,” tuturnya.

Lanjut Neni, kegiatan perpisahan sekolah ini dimeriahkan oleh penampilan siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 SDN Cibatok 6. Mereka menampilkan berbagai kesenian, mulai dari bernyanyi hingga menari.

“Total siswa ada 300 siswa. Untuk kelas enam yang lulus ada 70 siswa,” paparnya.

Selain perpisahan siswa kelas 6, kegiatan perpisahan ini sekaligus pelepasan kepala sekolah lama yang saat ini sudah purnabakti. “Hari ini juga kita ada kegiatan pelepasan kepala sekolah yang sudah purna bakti,” paparnya.

Baca Juga : Dengan BNI Mobile Banking, Transfer Pakai BI Fast, Cashback 100%!

Sementara itu Kepala SDN Cibatok 6, Aris Harun mengatakan, dirinya merasa bangga dengan anak didiknya yang lulus 100 persen.

Iapun memastikan seluruh anak didiknya yang lulus hari ini tidak ada yang putus sekolah dan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

“Saya sudah cek. Dipastikan semua anak melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya,” ujar Kepsek yang kini memasuki masa purnabakti kepada Radar Bogor Sabtu ( 25/6/2022). (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep