25 radar bogor

Pemkot Bentuk Tim Tangkas, Ini Sasaran dan Tergetnya  

Tim Tangkas
Wali Kota Bogor Bima Arya saat melantik personel Tim Tangkas di Balaikota, Kamis (23/6/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota Bogor membentuk Tim Tangkas. Tim gabungan lintas perangkat daerah ini, siap berpatroli rutin untuk menjaga ketertiban, kebersihan dan keindahan kota.

Baca Juga : Setop Penyebaran PMK, Seribu Sapi Perah Divaksin Pekan Depan, Ini Sasarannya

Tim Tangkas resmi beroperasi Kamis (23/6/2022), diawali dengan patroli berkeliling kota bersama Wali Kota Bogor Bima Arya.

Tim Tangkas ini berisikan anggota dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Sosial (Dinsos), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) serta unsur kecamatan.

Sejumlah sasaran yang ditargetkan Bima Arya kepada Tim Tangkas antara lain menertibkan parkir liar, reklame/iklan tanpa izin, PKL di luar zonasi, sampah terlambat diangkut, corat-coret, anak jalanan dan lain sebagainya.

“Tim Tangkas harus konsisten. Konsisten untuk terus memonitor persoalan dan menyelesaikan persoalan. Tim ini adalah bentuk ikhtiar kita membangun sistem. Patroli ini jawaban atas keinginan warga untuk melihat sampah lebih cepat diangkut, parkir liar digeser dan berbagai kesemrawutan di pusat kota lainnya,” ungkap Bima Arya.

Yang membedakan, kata Bima, selain gabungan lintas perangkat daerah di lingkungan Pemkot Bogor, tim ini akan rutin berpatroli. Tidak saja pada waktu yang sudah ditentukan, melainkan juga siap merespon aduan warga yang masuk via WA +6281196000060 (SiBadra) atau sosial media instagram @timtangkas_kotabogor.

Baca Juga : Suguhkan Deretan Artis Ternama, SWARAYA Kenalkan Wajah Baru Kebun Raya Bogor

“Yang membedakan dengan patroli biasa adalah ini jadwalnya rutin dan kontinyu. Tidak boleh hanya sesekali. Kedua, ada personel yang didedikasikan dari dinas terkait. Ketiga, tidak hanya sekedar menggeser atau mengingatkan tetapi juga langsung eksekusi disitu,” jelas Bima Arya.

Bima berharap petugas lapangan yang tergabung di Tim Tangkas ini bisa menjalankannya dengan baik. “Saya akan memonitor terus perkembangannya,” pungkas Bima. (*)

Editor : Yosep