25 radar bogor

Gemas! 45 Anak BIMBA Rainbow Kids Pagelaran Langsungkan Wisuda

Murid BIMBA Rainbow Kids Pagelaran diwisuda di Trans Studio Mini Yasmin, Bogor, Sabtu (25/6). (Foto: Septi Nulawam/ Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Tampak menggemaskan anak-anak yang diwisuda di Trans Studio Mini Yasmin, Kota  Bogor, Sabtu (25/6). Mengenakan pakaian Toga, anak-anak usia 4 – 6 tahun ini memperagakan prosesi wisuda layaknya seorang sarjana.

Rupanya, mereka telah selesai menempuh bimbingan belajar (bimbel) di BIMBA Rainbow Kids Pagelaran. Bibmel itu beralamat di Jalan Raya Pagelaran Blok F1 No.3, Kelurahan Padasuka, Ciomas, Bogor.

“Ada 45 anak yang di wisuda hari ini, mereka merupakan murid yang telah menempuh bimbingan belajar di level 2 dan 3 yang siap untuk masuk sekolah dasar,” ungkap Owner BIMBA Rainbow Kids Pagelaran, Alamsyah kepada Radar Bogor, Sabtu (25/6).

Usai menerima sertifikat kelulusan, peserta wisuda juga menampilkan pertunjukan pentas seni yang sebelumnya dilatih oleh para pembimbing.

Kegiatan wisuda juga diwarnai dengan sesi doa, dilanjut dengan sesi games dan prosesi foto bersama dengan teman seangkatan dan masing-masing wali atau orang tua.

Alamsyah mengatakan, kegiatan wisuda ini merupakan yang pertama kali digelar pihaknya setelah sempat tertunda akibat masih suasana pandemi Covid-19.

“Ini merupakan angkatan ke dua, dari mulai dibuka 2020 lalu, saat ini sudah ada 150 anak yang mengikuti bimbingan belajar di Rainbow Kids Pagelaran,” jelasnya.

Branch Manager BIMBA Rainbow Kids Pagelaran, Nusrat Synthia Riagustiani menjelaskan, selain diberikan bimbingan belajar dasar, anak muridnya juga didorong untuk mengembangkan kreatifitas seperti meronce, menganyam dan kegiatan ekstra lainnya.

“Ada empat poin dipelajari, selain membaca, juga belajar menulis dan menghitung, pengembangan kreatifitas, pembinaan karakter dan juga perkenalan bahasa inggris,” paparnya.

Setelah lulus dari BIMBA Rainbow Kids Pagelaran, lanjut Synthia, anak-anak memiliki modal untuk dapat masuk ke sekolah dasar umum. (cok)