logo radar

Megawati Wanti-wanti Anaknya Soal Pasangan Hidup, Awas Loh Kalau Kayak Tukang Bakso

Megawati
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri kembali melontarkan pernyataan yang menarik perhatian publik. Kali ini, ia mengungkap soal kriteria menantu yang diinginkan dari anak-anaknya, termasuk  Ketua DPR RI Puan Maharani.

Baca Juga : Minyak Goreng Langka, Megawati: Ibu-Ibu Urusannya Hanya Menggoreng? Sampai Rebutan?

Ungkapan itu ia sampaikan dalam pidatonya di Rakernas PDI Perjuangan Senin (21/6/2022) yang terekam dalam sebuah video. Megawati mengaku pernah berpesan kepada Puan soal mencari pasangan.

Dalam sambutannya, Megawati mewanti-wanti anak-anaknya saat memilih pendamping hidup, termasuk pada Puan, agar tak memilih pasangan hidup kayak tukang bakso.

“Jadi ketika saya mau punya mantu nih, saya sudah bilang sama anak saya tiga (orang), awas loh kalau nyarinya yang kayak tukang bakso,” ungkap Megawati yang disambut tertawa oleh para kader PDIP.

Presiden Jokowi dan Puan Maharani juga ikut tertawa menanggapi candaan ibunya. “Loh mbak Puan ketawa,” ungkap Megawati.

Lebih lanjut, Megawati menyebutkan bahwa orang Indonesia memiliki keberagaman termasuk dalam wajah.

Baca Juga : Politikus PDIP Minta Ganjar Tunggu Arahan Megawati Terkait Capres 2024

“Tapi bukan apa, manusia di Indonesia ini kan Bhinneka Thunggal Ika ya, jadi harus berpadu itu bukan hanya dari sisi fisik dan perasaan, tapi itu tadi rekayasa genetika itu,” tambahnya. Dia mencotohkan pernikahan antarsuku yang melahirkan anak-anak yang sangat Indonesia.

Pada Rakernas tersebut, memang banyak momen yang disoroti warganet terkait sambutan Megawati. Perempuan 75 tahun tersebut beberapa kali melontarkan candaan seperti mengklaim dirinya cantik dan karismatik seperti Soekarno. (net)

Editor : Yosep

Berita Lainnya