25 radar bogor

Indocement Raih Dua Penghargaan CSR dan PDB Awards 2022

Indocement Raih Dua Penghargaan CSR dan PDB Awards 2022
Indocement Raih Dua Penghargaan CSR dan PDB Awards 2022

JAKARTA-RADAR BOGOR, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (Indocement) berhasil meraih dua penghargaan, dalam ajang Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards 2022 yang diselenggarakan pada 23 Juni 2022.

Indocement mendapatkan penghargaan kategori Gold atas program Koperasi Batik Ciwaringin dan kategori “Silver” atas pelaksanaan program Pusat Penelitian, Pelatihan, dan Pemberdayaan Masyarakat (P4M).

Baca juga: Bencana di Pamijahan dan Leuwiliang, Plt Bupati Telah Salurkan Bantuan

Raihan penghargaan kategori Gold didapatkan karena program Indocement dinilai berhasil membawa batik tulis yang dibuat oleh pengrajin Batik Ciwaringin meraih ecolabel dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan nomor register produk 25.PPLES.03.19 sedangkan kategori “Silver” diraih karena Indocement dinilai berhasil melakukan berbagai penelitian budi daya dalam bidang pertanian dan perikanan yang kemudian diaplikasikan kepada masyarakat desa mitra.

Selain itu, P4M juga memiliki spot kunjungan wisata edukasi yang disebut dengan 3Roda Edu-Green Park. CSR dan PDB Awards Tahun 2022 bertajuk “Kontribusi Perusahaan untuk Percepatan Pembangunan Desa dalam Pencapaian SDGs Desa melalui Pengembangan BUM Desa/BUM Desa Bersama dan Program CSR Lainnya”.

Baca juga: Dua Korban Banjir dan Longsor Belum Ditemukan, Regu 3 Rescue Damkar Terus Lakukan Pencarian

Penghargaan ini diselenggarakan atas kerja sama antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dengan Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF).

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Indocement, Antonius Marcos menyatakan, diraihnya dua penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa program-program CSR Indocement tepat guna dan mampu memberikan dampak positif bagi desa yang terlibat.

Baca juga: Mendag Minta Pelaku Usaha Buat Minyak Goreng Curah Dalam Kemasan Sederhana

Di Cirebon, Indobatik Ciwaringin telah menjadi sentra batik tulis pewarna alami bagi produksi Batik Ciwaringin. Sedangkan di Bogor, P4M telah sukses menerapkan hasil penelitiannya kepada masyarakat desa mitra malalui beragam bentuk budi daya hingga didirikannya spot kunjungan wisata edukasi 3Roda Edu-Green Park (@3rodaedugreenpark).

“Indocement sendiri akan terus mengembangkan program berkelanjutan yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” ujarnya lewat keterangan persnya, Kamis (23/6/2022).(*)

Editor: Rany