Cegah Bencana, TNI Bersih Sungai dan Tanam Pohon di Caringin 

Bersih Sungai
Aksi bersih sungai, penanaman pohon dan tebar benih ikan di Sungai Cisadane, Kecamatan Caringin, Kamis (23/6/2022).

CARINGIN-RADAR BOGOR, Kodim Kabupaten Bogor beserta Dinas Lingkungan Hidup serta Muspika Kecamatan Caringin, mengadakan aksi bersih sungai dan penanaman pohon di sepanjang aliran Sungai Cisadane, Kecamatan Caringin, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga : Lebih Realistis, Tol Puncak Masuk Tahapan Pra Studi Kelayakan

Dandim Kabupaten Bogor, Letkol Kaveleri Gangan Rusgandara memaparkan, aksi bersih sungai ini bagian dari rangkaian HJB ke-540 juga HUT Kemerdekaan RI ke 77.

“Kita lakukan pembersihan sungai dan penanaman pohon ini juga sebagai antisipasi bencana alam,” katanya kepada Radar Bogor Kamis (23/6/2022).

Adapun aksi bersih sungai juga penanaman pohon ini dimulai dari Desa Muara Jaya hingga Kampung Ciherang Pondok RT 01/02, Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

“Aksi bersih sungai ini dilakukan sembari menyusuri Sungai Cisadane. Panjangnya 12 kilometer yang kita susuri,” paparnya.

Selain bersih Sungai Cisadane dan penanam pohon, juga dilakukan penebaran benih ikan. “Kita juga tebar benih ikan di sini,” paparnya.

Baca Juga : Wabah PMK Melonjak di Bogor, Satwa TSI Cisarua Diawasi Ketat

Sementara itu, Danramil Ciawi, Mayor Arm M Sutrisno memaparkan, kegiatan ini diikuti ratusan orang. Mulai dari warga setempat, muspika, eksekutif hingga legislatif. “Ada 200 orang yang turut hadir dalam kegiatan ini,” paparnya.

Sementara itu, untuk penanaman sendiri ada 1000 pohon yang ditanam. “Untuk benih ikan ada 500 ekor,” tukasnya (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep

Berita Lainnya