Bertolak dari Bali, Jenazah Mantan Kapolresta Bogor Hendri Fiuser Dimakamkan Malam Ini di TPU Kayumanis

Suasana pemakaman mantan Kapolresta Bogor Kota di TPU Kayumanis, Kamis malam (23/6/2022). Dede/Radar Bogor
Suasana pemakaman mantan Kapolresta Bogor Kota di TPU Kayumanis, Kamis malam (23/6/2022). Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Jenazah mantan Kapolresta Bogor Kota yang kini menjabat Direktur Reskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Hendri Fiuser, rupanya langsung dimakamkan Kamis (23/6/2022) malam ini.

Setelah bertolak dari Bali, jenazah Hendri Fiuser disemayamkan di rumah duka di Cipete, Jakarta dan langsung dimakamkam di makam keluarga di Kayu Manis, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Baca juga: Lagi, Rachmat Yasin, Mantan Bupati Bogor Diperiksa KPK

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Informasi terakhir keluarga, almarhum pak Hendri dimakamkan malam ini,” kata Kabsubsie Penmas Polresta Bogor, Iptu Racmat Gumilar.

Saat ini persiapan sudah dilakukan di TPU Kayumanis, sembari menunggu jenazah datang. Dalam prosesi pemakaman dilakukan upacara secara militer.

Baca juga: Tak Sanggup Biayai Pakannya, Damkar Duga Buaya di Sungai Cisadane Sengaja Dibuang Pemiliknya

Rencananya yang bakal menjadi instruktur upacaranya adalah Brigjen Pol Suyudi Ario Seto yang saat menjabat Direskrimum Polda Metro Jaya.

“Irupnya Pak Jendral Suyudi Mantan Raya 1,” katanya.

Sebelumnya, Mantan Kapolresta Bogor Kota yang kini menjabat Direktur Reskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Hendri Fiuser tutup usia, pada Kamis (23/6/2022) karena serangan jantung.

Baca juga: Forkopimda Goes To School, Sosialisasi Pancasila Ke Sekolah

Hendri Fiuser dikabarkan bakal disemayamkan di TPU Kayumanis, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Jumat (24/6).

Kabsubsie Penmas Polresta Bogor, Iptu Racmat Gumilar mengatakan, mantan Kapolresta Bogor Kota periode 2018-2020 itu meninggal di rumah sakit dalam perawatan medis.

Hendri Fiuser mulai masuk ke rumah sakit pada 23 Juni 2022. Sebelumnya diketahui almarhum dirawat di Poli Jantung Terpadu (PJT) dan baru saja dirawat di RSUP Sanglah Denpasar.

Baca juga: Indocement Raih Dua Penghargaan CSR dan PDB Awards 2022

“Beliau meninggalkan istri dan tiga anaknya,” kata Rachmat, Kamis (23/6) siang.

Rencana jenazahnya akan dibawa pulang hari ini lalu disemayamkan di rumah duka di Cipete, Jakarta dan Jumat besok dimakamkam di makam keluarga di Kayu Manis, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kombes Pol Susatyo Condro Putnomo turut berduka cita dalam keterangannya.

Baca juga: Bencana di Pamijahan dan Leuwiliang, Plt Bupati Telah Salurkan Bantuan

“Kapolresta Bogor Kota beserta staf dan bhayangkari mengucapkan Turut Berduka Cita atas berpulangnya Kombes Pol Hendri Fiuser (Dirreskrimsus Polda Bali). Semoga almarhum husnul khatimah, diampuni kekhilafannya, diterima amal kebaikannya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” tulis ucapan tersebut.

Hendri Fiuser, lahir 27 Juni 1974 adalah seorang perwira menengah Polri yang sejak 17 Desember 2021 mengemban amanat sebagai Dirreskrimsus Polda Bali.

Baca juga: Mendag Minta Pelaku Usaha Buat Minyak Goreng Curah Dalam Kemasan Sederhana

Ia meninggal dunia, tepat empat hari sebelum pria kelahiran 27 Juni 1974 itu berulang tahun yang ke-46.

Ia sempat menjabat orang nomor satu di Polresta Bogor Kota selama dua tahun pada periode 2018-2020 lalu, sebelum digantikan Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Hendri yang merupakan lulusan terbaik Akpol 1997 dan Sesko TNI Angkatan XLVIII tahun 2021. ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Baca juga: Terdampak Banjir dan Longsor, Ikan Milik Peternak di Jual Murah

Saat di Kota Bogor, Hendri ikut terlibat dalam penyidikan kasus pembunuhan SMK Adrina Yubelia Noven Cahaya alias Nopen (18) yang saat ini belum terungkap siapa pelaku hingga saat ini.

Hendri juga ikut dalam penyelidikan saat Riziq Shihab dalam perawatan di RS Ummi dan diduga menyalahi aturan protol kesehatan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan, dan Pasal 216 KUHP.(ded)

Editor: Rany

Berita Lainnya