25 radar bogor

Tertunda Dua Tahun, Jalan Laladon Dramaga Akhirnya Diperbaiki

Tertunda Dua Tahun, Jalan Laladon Dramaga Akhirnya Diperbaiki
Tertunda Dua Tahun, Jalan Laladon Dramaga Akhirnya Diperbaiki

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Sempat tertunda dua tahun, unit pelaksana teknis (UPT) Infrastruktur Jalan Jembatan Kelas A Wilayah III akhirnya melakukan perbaikan Jalan Lingkar Dramaga (JLD) yang berada di Desa Laladon dan Dramaga, Rabu (22/6/2022).

Kepala UPT Teknis Infrastruktur Jalan Jembatan Kelas A Wilayah III, Andri Wistianto mengungkapkan, jalan yang menghubungkan Ciomas ke Dramaga, dengan panjang 500 meter bisa diperbaiki tahun 2022.

“Iya jalan ini sempat tertunda karena Covid-19 karena refocusing anggaran,  baru tahun ini diperbaiki,” ungkapnya ketka ditemui wartawan.

Andri mengatakan, panjang jalan yang dibetonisasi sepanjang 513 Meter dengan lebar 5 meter, termasuk jalan menuju terminal Laladon ikut diperbaiki.

Baca juga: Mantan Aktivis HMI Kembangkan Program Kegiatan Mandiri Masyarakat

“Nilai proyek RP 3,8 miliar dikerjakan oleh PT Gemah Lumbung Abadi dengan waktu kalender 150 hari kerja (5 bulan),” katanya.

Ia menuturkan, jalan yang menghubungkan Ciomas ke Dramaga sudah lama rusak dan sempat beberapa kali tertunda karena tak ada anggaran perawatan .

“Karena banyak yang komplain, sempat diperbaiki seadanya meskipun tidak ada anggaran pemeliharan. Untuk betonisasi baru tahun ini dikerjakan,” cetusnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, tahun ini ada 20 proyek pembangunan dan TPT di wilayah kerjanya meliputi lima Kecamatan.

Baca juga: 1.111 ASN Pemerintah Kabupaten Bogor Masuk Masa Pensiun

“Yang paling banyak itu proyek pembangunan jalan, tersebar di Tamansari, Ciomas dan Dramaga,” tambahnya.

Namun, proyek paling banyak ada di Kecamatan Tamansari dan anggaran paling besar adalah pengerjaan jalan di Kota Batu, sekitar  Rp 11 miliar.

“Mudah-mudahan tidak ada masalah dan selesai tepat waktu agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pengguna jalan,” katanya. (Abi)

Editor: Rany