25 radar bogor

Mangsa Hewan Peliharaan, Ular Sanca Batik Ini Ditangkap Warga Parungpanjang

Ular Sanca Batik
Ular sanca batik sepanjang 3 meter yang berhasil ditangkap warga Kampung Marga Mekar RT 01/03 Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, Selasa (21/6/2022).

PARUNG PANJANG – RADAR BOGOR, Warga Kampung Marga Mekar RT 01/03 Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, menangkap seekor ular sanca batik sepanjang 3 meter, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga : Serapan Anggaran Rendah, Plt Bupati Bogor: Semua Kegiatan Masuk Tahap Lelang

Ular sanca batik berjenis kelamin betina itu, ditangkap lantaran kerap memangsa hewan peliharaan milik warga.

“Sudah seminggu warga mencari hewan tersebut, ada dua tapi yang baru ditangkap betinanya. Yang lebih besar belum ditemukan,” kata Yosi (40) warga Desa Parungpanjang.

Yosi mengaku, ular sanca batik sepanjang tiga meter itu, mempunyai berat tiga kilogram dan pertama ditemukan berada di semak-semak belakang pos kamling.

Baca Juga : Kebakaran Di Sukaraja, Pabrik Limbah Rugi Ratusan Juta

Menurutnya, ular sanca batik ini sering memakan ayam, bebek dan anak kambing milik warga sekitar. “Warga juga takut, pada saat ditangkap ada di semak semak dan lari ke bawah bale,” ucapnya.

Dia menambahkan, pernah menangkap ular kobra yang berukuran besar di lokasi yang berbeda tapi tidak pernah dibunuh. “Ular sanca batik ini diamankan dulu agar tidak membahayakan warga sekitar,” ungkapnya.
(abi)

Reporter : Jaenal
Editor : Yosep