Yayasan Tiara Mandiri Cibinong Wisuda 380 Siswa

Yayasan Tiara Mandiri
prosesi wisuda serta perpisahan tiga sekolah di bawah naungan Yayasan Tiara Mandiri Cibinong, di gedung Pramuka Cimandala, Senin (20/6/2022).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Suasana meriah, hikmat dan tertib mewarnai prosesi wisuda serta perpisahan tiga sekolah di bawah naungan Yayasan Tiara Mandiri Cibinong, di gedung Pramuka Cimandala, Senin (20/6/2022).

Baca Juga : Pembekalan Wisudawan Universitas Nasional, Menko Airlangga : Jadilah Orang-orang Berprestasi

Ketiga sekolah itu yakni, SMK Mutiara Insani, SMP Mutiara Pertiwi dan PKBM Mutiara Hati. Kegiatan dihadiri unsur Dinas Pendidikan, mitra dunia industri dan steakholder pendidikan.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Dalam kegiatan wisuda sekolah Yayasan Tiara Mandiri ini, juga ada kegiatan pentas seni dan reuni akbar SMK Mutiara Insani dari angkatan I sampai angkatan ke X.

Mereka menampilkan kesenian lengser, paduan suara SMK Mutiara Insani dan band lokal Jenerio, Blaska serta mendatangkan musisi nasional Emilo Gangstarasta dan Nongq Nongkray.

Erwin Permana, Kepala SMK Mutiara Insani sekaligus ketua penyelenggara mengatakan, kegiatan wisuda sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Tiara Mandiri yang biasanya dilaksanakan di gedung, sempat vakum selama pandemi Covid-19.

“Dan tahun ini Alhamdulillah sudah bisa kembali terlihat semangat dari siswa dan dewan guru,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Untuk tahun ini, kata dia, siswa dari mulai jenjang pendidikan SMP, SMK dan PKBM bisa melaksanakan KBM dengan baik dan lulus semuanya.

“Di tahun ini juga Alhamdulillah siswa lulus 100 %, mulai dari SMK Mutiara Insani 135 siswa, SMP Mutiara Pertiwi 45 siswa dan PKBM Mutiara Hati 200 Siswa,” jelasnya.

Ia berharap di kegiatan wisuda ini bisa memupuk tali silaturahmi antar alumni dan meningkatkan bakat yang di miliki peserta didik di bidang seni.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat KCD Wil I serta MKKS Kabupaten Bogor, yang selalu membimbing dan megarahkan sekolah kami. Khususnya Pengawas SMK yang membina sekolah kami (Bapak Panji setya budi) mudah-mudahan SMK Mutiara Insani semakin maju dan berkembang. Karena kami tiada henti untuk selalu belajar dari sekolah-sekolah yang sudah sukses,” ungkapnya.

Baca Juga : Ratusan Santri Cilik Kabupaten Bogor Diwisuda

Di tempat yang sama, Endang selaku Penilik dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menyampaikan, di era milineal para direktur pendidikan harus lebih meningkatkan kualitas dan menggali potensi yang dimiliki peserta didik.

Sementara Ir Aang Suhata selaku Pembina Yayasan Tiara Mandiri mengajak kepada seluruh civitas sekolah untuk tetap semangat dalam mengembangkan lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan Yayasan Tiara Mandiri.

“Walaupun dua pekan lalu kita kehilangan sosok Ketua Yayasan Tiara Mandiri almarhumah Hj. Sri Mulyanti yang juga istri saya yang tercinta, kita harus tetap semangat untuk mengembangkan yayasan ini,” lirihnya. (pem)

Editor : Yosep

Berita Lainnya