25 radar bogor

Jaga Keandalan Listrik, PLN UPT Bogor ULTG Bogor Lakukan Pemeliharaan IBT #4 GI Cibinong

BOGOR-RADAR BOGORMeningkatkan pelayanan dan mengamankan pasokan listrik kepada pelanggan, pada Senin (20/6/2022), PLN UPT Bogor – ULTG Bogor melakukan pemeliharaan 2 Tahunan Bay IBT #4 150/70 kV (HV) di Gardu Induk Cibinong.

Kegiatan pemeliharaan tersebut dilakukan oleh Tim Pemeliharaan ULTG Bogor yang terdiri dari pengawas pekerjaan, pengawas K3 dan pelaksaan pekerjaan.

Baca juga: Peralihan Minyak Goreng Curah Ditentang

Pemeliharaan IBT ini berguna untuk mengetahui kondisi baik dan memastikan dalam keadaan optimal sehingga bisa berfungsi dengan baik dalam menyalurkan energi listrik.

Sebagaimana komitmen PLN untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik.

Baca juga: Upaya Mendapatkan Buah Hati Melalui Program Bayi Tabung (IVF)

Proses pengerjaan perawatan sendiri diawali dengan sterilisasi area pemeliharaan dengan pemasangan safety line, dilanjutkan dengan pengecekan teganga, melakukan breafing dan berdoa sebelum akhirnya memulai pengerjaan pemeliharaan.

Pemeliharaan ini juga sudah melakukan pengujian peralatan IBT sesuai dengan prosedur dan standar PLN yang berlaku.

Baca juga: BRI Dorong UMKM Go Global melalui Expo ANTAD dan Alimentaria

Selain itu, pemeliharaan rutin ini juga bisa meningkatkan reability, availability dan efisiensi juga mengurangi risiko terjadi kegagalan atau kerusakan peralatan.

Tidak saja pada transmisi bertegangan 150/70 KV, PLN UPT Bogor ULTG Bogor dalam waktu dekat juga akan melakukan penggantian tiga unit trafo Interbus Transformer IBT 500 kV dinilai sudah tidak layak beroperasi sesuai hasil uji.

Baca juga: Kebakaran Di Sukaraja, Pabrik Limbah Rugi Ratusan Juta

“Pemeliharaan 2 Tahunan Bay IBT #4 150/70 kV GI Cibinong ini kami laksanakan untuk menjaga kehandalan kelistrikan agar dapat dinikmati masyarakat dengan baik.untuk dapat menjaga komitmen PLN dalam menjaga dan meningkatkan kehandalan pasokan listrik” ujar Indra Wijaya, selaku Supervisor Gardu Induk Cibinong. (*)

Editor: Rany