CIBINONG-RADAR BOGOR, Ratusan peselam dari 60 klub Selam yang ada di tanah air, dipastikan ambil bagian pada Kejuaraan Selam ‘Bogor Open’ 2022, yang akan berlangsung, di Kolam Aquatic, Hotel Seruni-Puncak, Kecamatan Cisarua, KabupatenBogor, Rabu dan Kamis (22-23/6/2022).

Baca Juga : KONI Kabupaten Bogor Adakan Rapat Kerja, Ini Target yang Diusung Pada Porprov Jabar 2022

Ketua Harian Pengcab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Bogor, Lilik Suhartini mengatakan, event ini merupakan program kerja POSSI Kabupaten Bogor yang mendukung tagline Sport and Tourism Kabupaten Bogor.

“Ratusan peserta yang berasal dari klub yang ada di Kota/Kabupaten di Jabar, Jateng, Jatim, DKI Jakarta, Bali, Riau dll, akan ambil bagian. Ini jelas akan jadi bagian promosi buat pariwisata Kabupaten Bogor kepada para peserta dari luar daerah,” kata Lilik Suhartini, Selasa (21/6/2022) siang.

Baca Juga : Kota Bogor Juara Umum BK Porprov XIV Jabar

Lilik menambahkan, bahwa pertandingan akan digelar pada tanggal 22-23 Juni 2022. “Kami sudah bersurat kepada Plt Bupati Bogor, Kadispora dan KONI Kabupaten Bogor, KONI Jabar, Pengprov POSSI Jabar dan PP POSSI agar bisa hadir dalam pembukaan Kejuaraan Selam Bogor Open 2022. Mudah-mudahan Pak Plt Bupati Bogor bisa berkenan dan membuka kegiatan Kejuaraan Selam Bogor Open 2022 ini,” papar Lilik.

Sejauh ini, kata Lilik, Kejuaraan Selam Bogor Open 2022 ini juga akan mempertandingkan banyak nomor. “Saya berharap dengan adanya event ini bisa berdampak positif kepada atmosfir atau pemasalan olahraga selam di kalangan pelajar dan generasi muda di Kabupaten Bogor,” tukasnya. (rur)

 

Editor : Ruri Ariatullah