320 Peserta Bersaing di Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Terbagi di 5 Cabang

Festival Lomba Seni Siswa Nasional
Peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2022

CIBINONG – RADAR BOGOR, Sebanyak ratusan murid mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2022, yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Selasa (21/6/2022).

Baca Juga : Yayasan Tiara Mandiri Cibinong Wisuda 380 Siswa

Kepala Seksi Peserta Didik dan Karakter SD Disdik Kabupaten Bogor, Yeyet Rahmayati menjelaskan, kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 21-22 Juni 2022.

“Pelaksanaan FLS2N diikuti sebanyak 320 peserta yang terbagi menjadi lima cabang lomba yakni, seni tari, nyanyi solo, pantomime, gambar bercerita, dan kriya anyam,” jelasnya.

Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik Kabupaten Bogor, Burhanudin memaparkan, untuk lomba O2SN dan pasanggiri mempertandingkan empat cabang mata lomba.

“Untuk O2SN melombakan karate putera putri, dan silat putera putri. Sedangkan untuk pasanggri melombakan pupuh putera putri, baca sajak, dan cerpon yang diselenggarakan di dua tempat yakni, SDN Pajaleran dan SDN Cipayung, Kecamatan Cibinong,” paparnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor , Juanda Dimansyah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung program pengembangan bakat dari para peserta didik lewat Festival Lomba Seni Siswa Nasional.

Baca Juga : Pembekalan Wisudawan Universitas Nasional, Menko Airlangga : Jadilah Orang-orang Berprestasi

Menurutnya, selain peningkatan kemampuan akademik, kemampuan softskill dalam bidang seni sangat dibutuhkan oleh peserta didik yang dikembangkan sedini mungkin.

“Maka dari itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor akan terus mengadakan kegiatan lomba serupa untuk semua jenjang. Dengan harapan program ini mampu mewadahi bakat dari para murid untuk mendulang prestasi,” harap Juanda. (Admin/Prolap/Disdik)

Editor : Yosep

Berita Lainnya