25 radar bogor

Tabligh Akbar UAS Sukses Digelar, Mulyadi : Jangan Ada Lagi Penolakan Ulama

Tabligh Akbar UAS
Anggota Komisi V DPR RI, Mulyadi bersama Ustaz Abdul Somad. Tabligh akbar UAS di Jonggol sukses digelar.

JONGGOL-RADAR BOGOR, Tabligh akbar UAS (Ustaz Abdul Somad) di Jonggol Jumat (17/6/2022) malam berjalan sukes. Anggota Komisi V DPR RI, Mulyadi pun meminta agar kasus penolakan ulama tidak terulang kembali di Bogor.

Baca Juga : Tabligh Akbar UAS di Jonggol Dihadiri Ribuan Orang, Banyak yang Kehilangan Handphone

Mulyadi berpesan agar masyarakat, khususnya Kabupaten Bogor, mengedepankan persatuan dan kesatuan.

Menurutnya, para pendiri bangsa sudah mengakomodir perbedaan dengan dipersatukan dalam komitmen berbangsa dan bernegara, supaya mengedepankan asas persatuan. Sehingga jangan ada lagi namanya penolakan terhadap ulama.

“Iya, kan perbedaan pun diakomodir. Bahkan berbeda pendapat juga dilindungi konstitusi, apa lagi berbeda cara berdakwah,” katanya kepada Radar Bogor Senin (20/6/2022).

Mulyadi memaparkan, konsep dakwah itu beragam. Ada yang lembut, tegas keras, ada yang lucu, ada jemaah yang door to door.

“Karena konsep dakwah berbeda-beda dan kita berlatar belakang berbeda, jadi masyarakat harus menerima perbedaan itu sebagai anugerah,” ujarnya.

Mulyadi mengatakan, tabligh akbar UAS di Jonggol kemarin adalah suatu kehormatan di tengah kesibukannya dakwah ke pelosok negeri.

“Jadi sekarang, dinamika penolakan, sudah dilupakan dan bangun silahturahim. Karena balik lagi pada setiap orang ingin menuntut ilmu. Siapapun, ujungnya sama mencari ridho Allah Subhanawataalla,” tuturnya.

Sementara itu, terkait kehadiran dirinya di acara tabligh akbar UAS dan menyematkan ikat kepala Sunda, tidak terlepas dari dirinya yang merupakan putra asli Jonggol.

“Saya secara spontan memberikan ikat kepala Sunda kepada beliau (UAS). Ini juga sebagai simbol bahwa Jonggol ini Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, sempat ditolak segelintir orang, tabligh akbar UAS di Masjid Cikal Citra Indah Jonggol berlangsung meriah. Ribuan jamaah memadati masjid hingga ke jalan utama.

Baca Juga : Tabligh Akbar di Jonggol, UAS: Perbanyak Istighfar!

Kedatangan UAS pun disambut antusias. Banyak jamaah dari pelosok hadir mengunakan mobil bak terbuka demi mendengarkan tausiyah dari UAS.

Tidak hanya itu kehadiran UAS membawa berkah tersendiri bagi pedagang juga penjual alas duduk. Tidak ketinggalan penjual kalender 2022 bergambar UAS ludes diburu jamaah. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep