Sepakat Koalisi, PKB dan Gerindra Beri Sinyal Duetkan Prabowo dan Cak Imin

PKB koalisi dengan Gerindra
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar

JAKARTA-RADAR BOGOR, PKB sepakat berkoalisi dengan Partai Gerindra. Hal itu terungkap usai pertemuan ketua umum masing-masing yakni Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga : PKB Kota Bogor Usung Dua Nama Ini Jadi Calon Wali Kota 2024

Jazilul Fawaid, Wakil Ketua Umum PKB, mengatakan koalisi yang terbentuk antara PKB dan Gerindra bisa mengusung calon presiden dan wakil presiden. Apalgi, masing-masing ketua partai dikatakan siap mencalonkan diri dalam pemilihan presiden tahun 2024.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Gerindra-PKB lebih realistis dan lebih cepat mencari pasangan dan pasangan Presiden serta Wakil Presiden,” kata Jazilul, Minggu (19/6/2022).

Kesepakatan koalisi antara PKB dan Gerindra dinilai sudah memenuhi persyaratan ambang batas presidential threshold  20 persen, Namun, hal ini tentunya masih membutuhkan komunikasi dengan pihak lain untuk membentuk koalisi.

“Saat kita bersama Gerindra, kita semakin dekat karena syarat ambang batas presiden terpenuhi. Apalagi nanti koalisi Semut Merah (PKS dan Demokrat) bergabung, akan lebih meyakinkan, maka koalisi ini akan menang,” kata Gus Jazil.

Ia mengatakan, PKB akan aktif berkomunikasi dengan parpol lain. Begitu pula dengan Gerindra, tidak menutup diri untuk bisa bersama-sama menyatukan pemikiran, dalam memenangkan Pilpres 2024.

“Tentu saja jika PKB dan Gerindra memenuhi persyaratan, tapi kita tetap terbuka, dan Gerindra setuju, siapa tahu ada partai lain seperti Demokrat, PKS, NasDem untuk bergabung. Bergabung ini tentu ada visi, “ucap Gus Jazil.

Baca Juga : Soal Penundaan Pemilu 2024, PKB : Berharap Partai Lain Bisa Sadar

Oleh karena itu, meski hanya PKB Gerindra yang dapat mencalonkan Prabowo dan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan wakil presiden, hal ini diyakini membutuhkan dukungan dari pihak lain untuk memperkuat koalisi.

“PKB dan Gerindra cukup berjalan ke pelaminan untuk menunjukkan siapa calon pengantin, presiden dan wakil presiden. Tapi akan lebih baik jika ada pihak lain yang datang bersama. Kami membahas apa yang menjadi target dan apa yang menjadi tujuan,” pungkas Wakil Ketua MPR itu. (jpg)

Editor : Yosep

Berita Lainnya