Lulusan IIC Fajar Hidayah Bisa Lanjut Kuliah Hingga ke Eropa

Fajar Hidayah
Siswa-siswi Fajar Hidayah Integrated Islamic School foto bersama usai acara kelulusan.

CIBUBUR-RADAR BOGOR, Kerjasama antara Fajar Hidayah Integrated Islamic School dan Internasional Islamic College (IIC) terus menghasilkan lulusan-lulusan terbaik.

Baca Juga : Cendikiawan Suryaatmadja, Bocah Jenius Asal Bogor Raih Gelar Master Fisika di University of Waterloo 

Hal itu tidak terlepas dari  pendidikan yang diberikan. Di mana para pelajar yang lulus dari Fajar Hidayah Integrated Islamic School yang melanjutkan ke Internasional Islamic College (IIC) mampu melanjutkan kuliah hingga negara Eropa seperti Inggris.

CEO International Islamic Collage, IIC Malaysia, Ncik Syamsul Kahar Haron memaparkan IIC ini berperan dalam mencarikan perguruan tinggi para pelajar. Salah satunya dari Fajar Hidayah Integrated Islamic School yang kini menjalin kerjasama dengan IIC.

“Jadi mereka nanti kuliah di universitas terkenal di Malaysia. Di mana para para pelajar ini akan mengambil D3 dan menyambung ke jenjang S1 hingga ke luar negeri,” katanya kepada Radar Bogor.

Adapun untuk hari ini, lanjut Ncik Syamsul Kahar Haron mengatakan, IIC bersama dengan Fajar Hidayah melalukan wisuda terhadap sejumlah wisudawan dari kerjasama kedua lembaga pendidikan ini.

“Jadi hari ini mereka tamat belajar akan berikan diplomat untuk sambung belajar S1. Hari ini ada enam wisudawan yang diwisuda,”katanya kepada Radar Bogor.

Ia memaparkan pelajar dari Indonesia ini cukup mahir dalam mata pelajaran matematika juga komputer. Namun ada kelemahan  dari kebanyakan pelajar Indonesia yakni, bahasa Inggris. Untuk itu IIC memberikan penanganan khusus dalam penguasaan bahasa Inggris pada pelajar dari

Sementara itu, Ketua Yayasan Fajar Hidayah, Mirdas Eka Yora mengatakan, kerjasama dengan IIC ini memberi program istimewa.

“Sudah banyak alumni yang ikut program ini, terbukti ada yang S2 di Manchaster Inggris, sekarang lagi ambil S3,” katanya kepada Radar Bogor.

Dengan adanya kerjasama ini, lanjutnya,  memberi spirit kepada anak-anak untuk kebangkitan pendidikan. Sekaligus mengenalkan kolaborasi internasional.

“Kita berharap dengan tantangan ke depan dan peluang makin besar, kita menonjolkan kolaborasi internasional,” paparnya.

Sementara itu, Pengawas Pendidikan tingkat SMP, Hasanah mengatakan, kerjasama antara Fajar Hidayah Integrated islamic School dan IIC ini sangat berpengaruh baik bagi dunia pendidikan. Khusnya di kabupaten Bogor.

“Kerjasama ini melahirkan prestasi yang luar biasa,” katanya kepada Radar Bogor.

Hasanah berharap, dengan kerjasama ini terus meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Bogor. Dengan banyaknya anak-anak yang belajar di universitas internasional.

Baca Juga : Kuota Terpenuhi, PPDB Jalur Zonasi Sejumlah Sekolah di Kota Bogor Ditutup 

Sementara Alumni SIT Fajar Hidayah Abdan Syakuro, yang melajutkan studi ke IIC Malaysia mengatakan banyak keuntungan saat mengikuti program IIC ini.

Menurutnya, dengan melanjutkan ke IIC, dirinya jauh lebih mudah beradaptasi saat melanjutkan pendidikan di Inggris.

Dengan bergabung bersama IIC ini, ia mengaku tidak perlu banyak adaptasi terhadap materi kuliah maupun komunikasi dengan lingkungan kampus di Eropa sana. “Karena sudah mendapatkan pondasi di pendidikan sebelumnya,”tukasnya. (all/c)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep

Berita Lainnya