Lewandowski Semakin Dekat Bergabung ke Raksasa Spanyol Barcelona

Robert Lewandowski. (AFP)
Robert Lewandowski

BARCELONA-Striker Bayern Munich Robert Lewandowski berada di tahap akhir untuk bergabung dengan raksasa Spanyol Barcelona. Manajemen Blaugrana dan Bayern akan bertemu pekan depan untuk membahas transfer pemain.

Baca Juga : Tiga Negara Ini Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026, Lebih Megah dan Meriah

Barca telah mengikuti Striker Polandia itu sejak akhir musim lalu dan dengan sabar menunggu Bayern bersedia duduk di meja perundingan. Sejauh ini, klub Bavaria itu kesulitan berbicara dengan Barca karena Lewandowski masih dalam perpanjangan kontrak satu tahun dengan mereka.

Barcelona telah membuat tawaran 32 juta euro pertama mereka, tetapi Bayern tidak akan membiarkan Lewandowski pergi sampai mereka menemukan pengganti pencetak gol terbanyak Bayern itu.

Namun, setelah mengakuisisi Sadio Mane dari Liverpool, Bayern melunakkan sikap mereka dan mengatakan mereka bersedia mendengarkan tawaran Barcelona, ​​selama itu datang dengan tawaran setidaknya 50 juta euro.

Menurut surat kabar Spanyol Sport, klub Blaugrana bersedia memberikan tawaran sebesar itu. Lewandowski juga bersiap bermain di Nou Camp. Jadi, cepat atau lambat striker jangkung dan efisien tersebut akan berakhir di Barcelona.

Sementara itu, bintang Real Madrid Vinicius telah menolak pendekatan dari Manchester United, Chelsea, Liverpool dan Paris Saint-Germain. Pemain asal Brasil itu memilih bertahan di Real Madrid.

Baca Juga : Al Rihla, Bola Piala Dunia 2022 Qatar Ternyata Produksi Indonesia

Menurut laporan di Spanyol, sang striker berada di ambang perpanjangan empat tahun di Bernabeu, yang membuat klausul pelepasannya menjadi 870 juta euro.

Pemain berusia 21 tahun itu sebenarnya bisa memilih hengkang dari Madrid. Namun, ia memilih untuk melanjutkan karirnya di klub ibu kota Spanyol tersebut.

Vinicius mengakhiri musim 2021-22 sebagai pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid dengan 22 gol, di belakang rekannya Karim Benzema. (jpg)

Editor : Yosep

Berita Lainnya