25 radar bogor

Hiii..Ratusan Ulat Bulu Teror Sekolah di Baranangsiang

Ulat Bulu
Teror ulat bulu di SDN Bantar Kemang 1, Kelurahan Baranangsiang.

BOGOR-RADAR BOGOR, SDN Bantar Kemang 1, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, dalam sepekan terakhir direror ratusan ulat bulu. Binatang tersebut berasal dari pohon alpukat yang berada di pelataran halaman sekolah.

Baca Juga : Kebakaran di Cibogor Hanguskan Tiga Rumah, Satu Luka Bakar

“Kejadiannya sudah seminggu, ratusan ulat bulu ini mulai masuk ke musala dan ruang kelas sekolah,” kata salah satu guru SDN Bantar Kemang 1 Yano indrayitno, Senin (20/6).

Menurutnya, sejak daun pohon alpukat mulai habis, ratusan ulat bulu mulai turun dan menempati musala, pepohonan, pagar hingga ruangan sekolah. “Pas daunnya habis, ulatnya merayap ke bawah,” kata Yano.

Namun demikian, sebagian besar ulat bulu sudah dibersihkan oleh penjaga sekolah agar tak menganggu aktivitas pembelajaran.

“Kalau sekarang sebenarnya sudah agak bersih. Karena (kejadian serangan ulat) setiap tahun selalu begini. Tapi, paling parah kejadian tahun ini,” ucapnya.

Baca Juga : Cegah Meluasnya Wabah PMK, Percepat Vaksinasi dan Pemberian Obat

Yano berharap ada penanganan ratusan ulat bulu yang menyerang SDN Bantar Kemang 1. “Sebenarnya mengganggu ke anak-anak. Mau salat di musala gak bisa. Untuk sementara musala ditutup. Karena banyak selali ulat yang turun,” katanya.

Selain itu, ia juga meminta agar pohon alpukat yang berada di pelataran sekolah dapat ditebang. “Memang permintaan sekolah minta ditebang,” tukasnya. (ded)

Reporter : Dede
Editor : Yosep