25 radar bogor

Bogor Leaders Talk, Adu Gagasan Pembangunan Kabupaten Bogor

Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin hadiri Bogor Leader Talk di Auditorium, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin hadiri Bogor Leader Talk di Auditorium, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Juara Bogor Leaders Talk Tahun 2022 telah ditentukan. Dari 10 finalis yang lolos dalam babak final, telah ditentukan juara tiga terbesar dan dua juara harapan.

Juara 1 di raih oleh Angginun Juwita Sari Mahasiswa UPN Veteran Jakarta yang berasal dari Kecamatan Leuwiliang. Juara 2 diraih oleh Muhammad Arsyi Haykal mahasiswa Universitas Indonesia dari Kecamatan Kemang, dan Juara 3 diraih oleh Radhiya Anasya Tsabitta Mahasiswa Universitas Gadjah Mada dari Kecamatan Bojong Gede.

Baca juga: Integrasikan Seluruh Data Kesehatan, Ini Aplikasi yang Dirancang Dinkes

Sedangkan untuk Juara Harapan 1, diraih oleh Maryam Auliyah Sadikin mahasiswa Universitas Indonesia dari Kecamatan Dramaga dan Juara Harapan 2 diraih oleh Najwa Nur Awalia mahasiswa Universitas Gadjah Mada dari Kecamatan Cibinong.

Melalui Bogor Leaders Talk Tahun 2022 ini, para pemuda Kabupaten Bogor turut bersuara mengenai Program Pancakarsa Kabupaten Bogor, dan berkompetisi orasi dengan tema Implementasi Pancakarsa Dalam Inovasi Kaum Muda.

Baca juga: Mendesak, DPRD Kota Bogor Dorong Penambahan Pembangunan Dua Unit Sekolah Baru Jenjang SMP

“Terima kasih kepada total 75 peserta yang mengikuti kompetisi ini. Insyaalah, anda semua adalah calon pemimpin masa depan di Bumi Tegar Beriman atau dimanapun anda semua berada. Semoga kolaborasi yang baik ini akan terus terjalin di masa yang akan datang,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin di Auditorium Setda, Senin (20/6/2022).

Lanjut Sekda mengatakan, event ini menjadi salah satu bentuk Musrenbang pemuda. Dimana gagasan kreatif, progresif dan inovatif ditampung dan ditindaklanjuti untuk perencanaan pembangunan Kabupaten Bogor ke depan.

Baca juga: Pastikan Layanan Tetap Berjalan, Perumda Tirta Pakuan Buat Sistem Perbaiki Pipa Sistem Klaster

Dirinya pun bangga dan mengapresiasi apresiasi para penerima beasiswa Pancakarsa, juga berterima kasih kepada seluruh rektor universitas dan sekolah tinggi mitra program beasiswa Pancakarsa.

“Manfaatkan beasiswa ini sebaik-baiknya. Ini adalah anugerah bahwa anda terpilih dari sekitar 1.5 juta pemuda-pemudi di Kabupaten Bogor. Belajarlah sungguh-sungguh dan selesaikan kuliah tepat waktu.

Baca juga: Budayawan Bogor Ngumbah Tugu Kujang Pakai Tujuh Mata Air

“Kami titipkan para pemuda pemudi pilihan dari Kabupaten Bogor untuk dididik dan ditempa di institusi pendidikan yang Saudara pimpin, agar menjadi Sumber Daya Manusia yang tangguh, berkualitas dan berdaya saing,” tambahnya.

Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kabupaten Bogor, Nina Nurmasari menambahkan, Bogor Leaders Talk Tahun 2022 ini dilakukan untuk menjaring sosok pemuda yang berpotensi di bidang penyadaran pemuda. Melalui pemikiran maksimalnya, dalam rangka berperan berpartisipasi dalam masyarakat untuk pembangunan kepemudaan di Kabupaten Bogor.

“Karena mereka beradu saing melalui pemaparan, adu gagasan dan inovasi,” tukasnya.(cok)

Editor: Rany