25 radar bogor

Bentuk Tim Advokasi Pemilu, DPD PKS Kabupaten Bogor Libatkan KPU dan Bawaslu

DPD PKS Kabupaten Bogor
DPD PKS Kabupaten Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Kawal pelaksanaan Pemilu 2024, DPD Partai PKS Kabupaten Bogor mengadakan pelatihan Tim Advokasi Pemilu.

Melibatkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bogor, pelatihan akan dilaksanakan pada Ahad, 3 Juli 2022 di Aula Utama Kantor DPD PKS Kabupaten Bogor.

Baca juga: Dorong Ekspansi UMKM, BRI Jalin Kerja Sama dengan Beemarket.id Pasarkan Produk Lokal Indonesia

“Tujuan diadakannya pelatihan ini guna memperlancar sinergi dan komunikasi dalam pelaksaan Pemilu dan Pilkada 2024,” ujar Kepala Bidang Hukum dan Kebijakan Publik DPD PKS Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni pada Senin, (20/6).

Bersama Tim Hukum PKS, dirinya telah menyampaikan surat permintaan kepada KPUD dan Bawaslu sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut.

Baca juga: Licin dan Berbahaya, Warga Desa Puraseda Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

Peserta dari pelatihan ini merupakan 40 delegasi dari DPC PKS Kabupaten Bogor dan penambahan utusan khusus.

Menurut Fathoni, output pelatihan ini adalah terbentuknya tim advokasi pemilu sampai ke tingkat kecamatan. Ini juga merupakan bagian dari kesiapan PKS Kabupaten Bogor dalan menyongsong kemenangan Pemilu dan Pilkada 2024.

Baca juga: Bogor Leaders Talk, Adu Gagasan Pembangunan Kabupaten Bogor

“Tim Advokasi ini juga akan menjadi cikal bakal Tim Paralegal PKS yang akan melayani bantuan konsultasi hukum bagi masyarakat,” jelasnya yang juga anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Pelatihan ini disambut baik jajaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Bogor. Nantinya, dari kedua lembaga itu akan dilibatkan perwakilan untuk menjadi narasumber dalam pelatihan tersebut.(cok)

Editor: Rany