Rayakan HUT Bhayangkara ke-76, Ribuan Warga Bogor Jalan Sehat Perdana

BOGOR-RADAR BOGOR, Ribuan warga Bogor antusias mengikuti jalan sehat dan sepeda lipat santai, yang diselenggarakan Polresta Bogor Kota di kawasan SSA Kebun Raya Bogor, Minggu (19/6/2022).

Acara yang dilakukan secara perdana pasca pandemi Covid-19 dilaksanakan serentak oleh Polri di seluruh wilayah Indonesia. Sebagai rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-76.

Baca juga: Kian Berkembang, Pengelola Wisata Sukamakmur Bentuk Paguyuban

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Jalan santai itu berlangsung dari pelataran Mal Botani Square. Masuk ke dalam Kebun Raya Bogor hingga finish di lapangan IPB University Baranangsiang.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, sebanyak 1.500 peserta mengikuti kegiatan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-76 ini.

Baca juga: Bunuh Novel

Peserta yang mengikuti kegiatan ini, meliputi unsur Polresta Bogor Kota, Muspida Kota Bogor hingga masyarakat umum.

“Alhamdulillah kurang lebih sekitar 1.500 peserta hadir. Kita menikmati suasana kebersamaan dan tentunya Bhayangkara ini (menunjukan) bahwa Polri ini milik masyarakat,” kata Susatyo.

Baca juga: BRI Meriahkan Peluncuran TheFoodhall Plaza Senayan Lewat Kegiatan Shop for Free with BRImo

Selain menggelar jalan santai, menurut Kapolresta, dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-76 ini, juga turut dilaksanakan olahraga sepeda lipat santai hingga senam zumba.

“(Kenapa sepeda lipat) Kita ingin menggiatkan kembali olahraga sepeda lipat yang rasanya dalam dua tahun ini menurun event-eventnya,” ucapnya.

Baca juga: Hati-Hati, Cuaca Bogor Diprediksi Hujan Lebat Sejak Siang

Sementara itu, Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengaku, jika kegiatan jalan santai ini merupakan acara perdana yang dilaksanakan di Kota Bogor pasca pandemi Covid-19.

Diharapkan, kondisi saat ini terus melandai dan kasus Covid-19 tidak lagi ada penambahan.

Baca juga: Airlangga: Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2024 Harus Digelar di IKN

“Tadi juga sempat ngobrol sama Danrem dan Kapolresta, kalau misalnya nanti kondisi terus membaik, car free day dan beberapa kegiatan lain seperti festival merah putih (FMP) akan diperbolehkan lagi. Mudah-mudahan kondisinya tidak bertambah kasus covidnya,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany

Berita Lainnya