Pede Raih Dua Kursi di Tanah Sareal, PPP Kota Bogor Klaim Banyak Caleg Milenial

Ketua DPC PPP Zaenul Mutaqin
Ketua DPC PPP Zaenul Mutaqin

BOGOR-RADAR BOGOR, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor menargetkan dapil Tanah Sareal dapat meraih dua kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) Kota Bogor 2024.

Partai berlambang kabah itu juga mengejar raihan suara pada Pileg mendatang tembus 14.000 suara di Kecamatan Tanah Sareal.

Ketua DPC PPP Zaenul Mutaqin mengatakan, PPP Kota Bogor memasang target lebih banyak untuk meraih kursi pada perhelatan Pileg 2024, mendatang. Salah satunya, di dapil Kecamatan Tanah Sareal.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Baca juga: Tingkatkan Daya Saing, BRI Konsisten Perkuat Transformasi Digital

“Tanah Sareal ini salah satu yang jumlah pemilihnya banyak. Kemudian kursi yang diperebutkan juga harus 10. Jadi kalau PPP menargetkan memperoleh 2 kursi di Tanah Sareal itu bukan sesuatu yang berlebihan,” kata pria yang kerap disapa ZM usai Musyawarah Ranting (Musran) PPP Tanah Sareal yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Tanah Sareal pada Minggu (19/6).

ZM mengaku, kegiatan Musran ini merupakan salah satu awalan untuk melakukan konsolidasi kader di tingkat kelurahan.

“Kalau tingkat kecamatan kan sudah, sekarang tingkat kelurahan. Kemudian nanti setelah itu ranting ranting, ya ini kan akan membentuk tim di masing masing atau ditingkat RW,” ucapnya.

Baca juga: 6.997 Tenaga Honorer Terancam jadi Pengangguran, Pemkot Bogor Siapkan Dua Solusi ini

Pria yang merupakan anggota DPRD Kota Bogor itu juga menyebut, serangkaian kegiatan yang dilakukannya merupakan pemanasan partai sekaligus strategi untuk memperoleh suara di Tanah Sareal sebanyak-banyaknya.

“Kalau kita manargetkan dua kursi di Tanah Sareal bukan sesuatu yang tidak mungkin, dan itu bisa kita capai asalkan semua lapisan baik pengurus ranting pengurus PAC, kemudian para koordinator Dapil dan juga para simpatisan itu bisa berkerja sama dan kompak,” imbuhnya.

ZM menilai Dapil Tanah Sareal memiliki potensi yang cukup besar, dan juga memiliki Caleg yang cukup berkualitas.

Baca juga: Anggaran untuk Pilkada 2024 Kota Bogor Turun, Alasannya Ini…

Menurutnya, dengan modal suara dari Aleg terplih, kemudian caleg yang pada Pileg 2019 gagal dan kembali bertarung pada 2024 mendatang optimis PPP Kota Bogor dapat meraih suara tinggi.

“Kemudian ada caleg-caleg yang baru bergabung yang berasal dari partai politik lain. Dan ini kan potensi juga, kita anggap potensi untuk bisa mendongkrak suara partai khususnya di Tanah Sareal,” ucapnya.

Disisi lain, hingga saat ini PPP Kota Bogor masih membuka pendaftaran untuk bacaleg 2024 mendatang. Berdasarkan catatanya, secara presentasi jumlahnya sudah mencapai 70 persen dari 50 bacaleg yang harus disiapkan.

Baca juga: DPC Demokrat Kabupaten Bogor Targetkan 10 Kursi di Legislatif

“Dan target kita bukan hanya 50 bacaleg, tapi lebih. Karena kan akan siapkan untuk caleg-caleg cadangan. Dan ada beberapa dapil yang sudah melebihi kuota. kalau disatu dapil itu kuotanya 10 ada yang sudah 12 dan 13, nanti kita akan seleksi lagi mana yang kira kira berpotensi meraih suara,” ucapnya.

ZM menargetkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP Tanah Sareal bisa meraih suara 50 persen lebih tinggi dibandingkan Pileg 2019.

“Kalau kemarin hampir 9.000, mudah-mudahan tahun 2024 nanti bisa diatas 14.000. kita memiliki 50 persen bacaleg milenial, kita anggap perubahan ini positif, karena lebih dari 50 persen merupakan pemilih pemula,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany

Berita Lainnya