25 radar bogor

DPC Demokrat Kabupaten Bogor Targetkan 10 Kursi di Legislatif

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita
Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita

CIBINONG-RADAR BOGOR, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor mulai ancang-ancang menghadapi helatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Di bawah komando Dede Chandra Sasmita, Demokrat menargetkan 20 persen di kursi legislatif Kabupaten Bogor.

“Kita bicara rasional, tidak muluk-muluk 10 kursi, harapannya memang 12 kursi, jadi 2 kursi di tiap dapil (daerah pemilihan),” ucap Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita saat ditemui Radar Bogor di Cibinong, Minggu (19/6/2022).

Baca juga: Piala Bupati 2022 Terancam Dibubarkan, Ini Alasannya

Menurutnya, target itu seharusnya dapat dengan mudah dicapai. Pasalnya, Demokrat pernah memenangkan 14 kursi pada pemilihan legislatif 2009 lalu di Kabupaten Bogor.

Guna mengembalikan lagi kejayaan tersebut, pihaknya kini tengah melakukan konsolidasi calon pengurus DPC untuk penguatan keanggotaan.

Lanjut Dede menambahkan, sesuai arahan DPP, DPC Demokrat Kabupaten Bogor juga bakal mengawal Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden (capres) 2024.

Baca juga: Survei: Airlangga Tokoh dengan Kebijakan Paling Bermanfaat

“Capres kita adalah AHY, kita belum berfikir cawapres. Segenap upaya apapun akan kita lakukan supaya AHY bisa menjadi capres,” tegasnya.

Dede menilai, ketika AHY maju menjadi presiden, maka itu menjadi modal DPC Demokrat Kabupaten Bogor untuk juga merebut kursi eksekutif.

Baca juga: Serapan Anggaran Rendah, BPKAD Kabupaten Bogor Minta Proses Tender Dipercepat

Meski enggan menyebutkan, namun pihaknya mengaku memiliki figur yang mampu bersaing dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan datang.

“Namun kami akan terlebih dahulu melakukan survei, baik pileg maupun pilres, kita menunggu survei dari pusat, kelemahan kita di mana, termasuk juga pilkada, kita tidak ingin memaksakan kehendak, kita lihat keinginan masyarakat bagaimana,” tukasnya.(cok)

Editor: Rany